Gubernur Mahyeldi: UMKM Harus Bisa Beradabtasi dengan Sistem Digital Guna Berkembang

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Pemerintah dan para pelaku usaha harus bisa beradaptasi dengan teknologi digital yang berkembang sangat cepat agar bisa bertahan dan tidak gulung tikar.

“Saat ini masih banyak UMKM yang bertahan dengan sistem konvensional. Pandemi COVID-19 membuat banyak pembatasan, sehingga usaha terus merugi. Salah satu solusi adalah mengandalkan teknologi digital dalam pemasaran sehingga tetap bisa bertahan,” kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat pembukaan Talkshow dan Pelatihan Digitalisasi serta Manajemen Produk Halal bagi 1000 UMKM di Padang, Senin (01/11/2021).

Baca Juga:  Berantas Rabies, Pemprov Sumbar Gandeng Organisasi Buru Babi

Ia mengatakan mau tidak mau, ke depan UMKM harus melek digital agar bisa bertahan bahkan berkembang meski dalam situasi pandemi. Pemerintah dalam hal tersebut akan berupaya mendorong dan menfasilitasi diantaranya melalui pelatihan.

“Sekarang cukup banyak program pemberdayaan UMKM yang sudah bisa diakses dengan penggunaan digitalisasi dan pelayanan secara online, maka sangat rugi jika pelaku usaha tidak paham dan mengerti memanfatkan
pelayanan secara digital,” katanya.

Baca Juga:  IJP Peduli Ibu Hamil dan Balita, Ummy Hatneli Serahkan Biskuit Bergizi 30 Dus

Ia berharap dengan adanya pelatihan yang diberikan diharapkan UMKM di Sumatera Barat bisa naik kelas dan semakin berkembang dari waktu ke waktu.

Pelatihan digitalisasi Pemasaran merupakan sebuah upaya mendorong, mengembangkan dan mempromosikan potensi UMKM Sumatera Barat yang cukup beragam dan mempunyai keunggulan yang dijamin higient dan kehalalannya.

Sebagaimana falsafah hidup Masyarakat Minangkabau Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah. Oleh karna itu wisata halal sumbar bukan sesuatu yang asing lagi, namun sebagai bukti kongkrit dari falsafah tersebut maka diharapkan setiap UMKM di sumatera barat memiliki sertifikat halal di setiap produknya.

No More Posts Available.

No more pages to load.