Gubernur Mahyeldi : UMKM Perlu Dukungan Kala Pandemi

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Pandemi COVID-19 menyebabkan sebagian Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sumatera Barat terkena dampak negatif sehingga dibutuhkan dukungan dari semua pihak agar tetap bisa bertahan dalam segala keterbatasan.

“Atas nama Pemprov Sumbar kami berterimakasih kepada ACT yang telah memperlihatkan kepedulian yang nyata untuk keberlangsungan UMKM di tengah badai pandemi,” kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi di Padang, Selasa. (15/6/2021).

Baca Juga:  Jelang Pelaksanaan Ibadah Kurban, Kakanwil Imbau Pedomani-Pedomani Surat Edaran

Ia menyebut jumlah UMKM di Sumbar sangat banyak mencapai 590 ribu unit dengan berbagai macam usaha. Kalau satu pelaku UMKM menghidupi satu keluarga yang terdiri dari lima orang (orang tua dan anak), maka ada sekitar 2,9 juta jiwa warga Sumbar yang bergatung erat hidupnya pada UMKM.

“Itu masih bicara sektor produksi, belum lagi bicara pemasaran yang mungkin akan melibatkan lebih banyak orang. Artinya dengan memberikan dukungan pada UMKM kita telah memberikan solusi bagi lebih dari separuh warga Sumbar,” katanya.

Baca Juga:  Mahyeldi Hadiri Adat Basalin Baju Pusako Datuak Rajo Malintang Kayo

Mahyeldi mengatakan sektor UMKM juga menjadi salah satu perhatian Pemprov Sumbar karena banyaknya warga yang tergantung pada usaha itu. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan pengembangan pariwisata yang erat pula kaitannya dengan UMKM.

“Kita akui antara pariwisata dan kondisi sekarang akibat pandemi COVID-19 ada kontradiksi. Namun dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat persoalan itu bisa diatasi. COVID-19 terkendali sementara perekonomian terus bergerak,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.