Gubernur Mahyeldi: Vaksinasi Siswa Percepat Sekolah Tatap Muka

by -

SEMANGATNEWS.COM – Vaksinasi COVID-19 untuk siswa merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mempercepat pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah agar kualitas pendidikan tetap bisa terjaga.

“Vaksinasi adalah upaya meningkatkan imun agar tidak mudah terpapar COVID-19. Setelah siswa divaksin, diharapkan sekolah tatap muda akan diizinkan sehingga kualitas pendidikan tetap terjaga,” katanya saat meninjau vaksinasi siswa di SMA N 1 Batang Anai Padang Pariaman, Kamis pagi,19/08/21.

Menurutnya saat ini stok vaksin di Sumbar mencapai 200 ribu dosis yang bisa didistribusikan secepatnya pada daerah yang membutuhkan. “Kalau vaksin di daerah kurang, langsung minta lagi. Kita segera distribusikan,” katanya.

Mahyeldi meminta agar daerah segera memanfaatkan vaksin yang telah dikirimkan secepatnya agar target kekebalan komunal bisa cepat tercapai.

Menurut Gubernur, selain vaksinasi terhadap pelajar, vaksinasi bagi mahasiswa dan pegawai di kampus-kampus di Sumbar juga digalakkan untuk mempercepat kekebalan komunal.

“Kita juga sudah mulai vaksinasi untuk Ibu hamil hari ini di RSUP. M.Djamil Padang,” katanya.

Sementara itu Kepala BIN Sumbar Suwondo R. Baskoro mengatakan program vaksinasi siswa itu digelar secara nasional. Untuk Sumbar, target vaksinasi oleh BIN adalah 5 ribu target.

“Kita akan gelar pada beberapa daerah di Sumbar agar target bisa tercapai. Untuk hari ini ada 1.500 dosis,” katanya.

Vaksinasi Massal untuk pelajar itu turut dihadiri Presiden Joko Widodo secara Virtual. Ikut hadir Kepala SMA 1 Batang Anai Zoni dan perwakilan OSIS SMA 1 Batang Anai.

BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.