Gubernur Minta Masukan, Penajaman Visi dan Misi Pembangunan Sumbar 2021-2024 Di Acara Sarasehan IASMA 1 Landbouw Bukittinggi

oleh -
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah saat memaparankan , Visi dan Misi nya yang telah dituangkan dalam RPJM Propinsi Sumatera Barat 2021-2024, dalam acara Sarasehan Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas (IASMA) 1Landbouw Bukittinggi di ruang Pagaruyung hotel Balairung Jakarta. Jum’at (19/3/2021).

SEMANGATNEWS.COM – Misi Pertama dari program pembangunan pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Barat periode 2021-2024, meningkatkan pembangunan sumberdaya manusia yang berakhlak mulia, sehat, berpengetahuan, terampil dan berdaya saing. Sektor pendidikan merupakan prioritas yang paling utama dan berkelanjutan. Ini menyikapi perkembangan kemajuan zaman, kita ingin pembangunan sumberdaya manusia Sumbar mampu berprestasi,  berdaya saing  tinggi dalam persaingan global saat ini.

Untuk memaksimalkan percepatan misi ini, kita butuh program unggulan disektor pembangunan sumberdaya manusia dengan mensinergikan masukan dan pandangan dari berbagai Universitas dan berbagai kalangan di Sumbar

Baca Juga:  Menuju Pemilihan Wawako ; Mana Ada Orang Gila yang Mau Jadi Wawako

Hal ini dikatakan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah saat memaparankan , Visi dan Misi nya yang telah dituangkan dalam RPJM Propinsi Sumatera Barat 2021-2024, Percepatan RPJM ini adalah salah satu program 100 hari dan juga memprioritaskan penanganan Covid-19, dan pemulihan  ekonomi, dalam acara Sarasehan Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas (IASMA) 1Landbouw Bukittinggi di ruang Pagaruyung hotel Balairung Jakarta, Jum’at (19/3/2021).

Baca Juga:  YOZARWARDI TERPILIH AKLAMASI KETUM LEMKARI SUMBAR

Gubernur Mahyeldi juga mengapresiasikan apa yang telah dibangun oleh Gubernur sebelumnya Irwan Prayitno  dalam pembangunan stadion olah raga di Sikabu Padang Pariaman. Dan upaya pemerintah Sumbar mencari event dan menjadi agenda olah raga yang mana memaksimalkan sarana olah raga, juga melibatkan beberapa atlet serta peserta didik yang mempunyai prestasi prestasi dibidang keolahragaan.

Baca Juga:  Dukung Larangan Mudik, Kemenhub Segera Terbitkan Permenhub Pengendalian Transportasi pada Masa Idul Fitri 2021

“Dengan adanya Stadion Olahraga Sikabu Padang Pariaman, kita juga berkeinginan pemerintah pusat, juga memberikan pelaksanaa penyelenggarkan Pekan Olah Raga ( PON) di Sumatera Barat. Tentunya pelaksanaan PON di Sumbar juga menjadi sesuatu momen besar dalam pembangunan melengkapi sarana – dan fasilitasi Olahraga daerah upaya melahirkan atlit-atlit berprestasi di tingkat nasional dan internasional.” Ujarnya.