Gubernur Sumbar Berikan Bantuan Paket Produk Hortikultura Untuk Petani Di Latina

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Wali Kota Riza Falepi mendampingi Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menyerahkan bantuan kepada anggota kelompok tani saat kunjungan kerja gubernur ke Kota Payakumbuh, tepatnya di Kelurahan Padang Sikabu, Kecamatan Lamposi Tigo Nagari, Minggu (31/10).

Dalam kunjungan orang nomor satu di Provinsi Sumbar itu dilaksanakan penanaman jagung bersama, penyerahan hand traktor, dan penyerahan produk hortikultura dalam bentuk paket berisi Cabe Merah, Tomat, Terung, Timun, Buncis dan Kacang Panjang dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Tim Satgas COVID-19 Kota Payakumbuh Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi

Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar, Anggota DPRD kota Payakumbuh Mustafa, Sekdako Rida Ananda, Kepala Dinas Pertanian Depi Sastra, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Edvidel Arda, Camat Dewi Novita, dan lurah setempat.

Kepala Dinas Pertanian Depi Sastra dalam laporannya memaparkan kagiatan ini merupakan kerjasama Dinas Perkebunan, Tanaman Pangan, dan Holtikultura Provinsi Sumbar dengan Dinas Pertanian Kota Payakumbuh.

Baca Juga:  Sumdarsin Tahap 4 Bakal Digelar Di Kota Payakumbuh, Ini Tempatnya

Ada penyerahan bantuan paket produk hortikultura 250 orang dari kelompok tani dan kelompok wanita tani pada 6 kelurahan di Kecamatan Latina.

“Kita juga terus berusaha bagaimana produk pertanian di Kota Payakumbuh ada muaranya untuk bisa bernilai ekonomis bagi warga. Seperti membuat stand atau pasar tani, ini adalah program kedepannya bagaimana mengakomodir harga pertanian di Payakumbuh,” kata Depi.

Baca Juga:  LPM Payobasung Disambangi Rombongan Tim Penilai Dari Provinsi Sumbar

Depi juga menjelaskan program strategis di Kota Payakumbuh salahsatunya adalah komoditi padi. Pada tahun 2020 lalu, sudah ada produksi sekitar 43.039 ton gabah kering panen atau sebanyak 23.925 ton beras dengan surplus 8,9 ton.

No More Posts Available.

No more pages to load.