Gubernur Sumbar harapkan Walinagari Dorong Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19.

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Dalam masa pandemi Ini tidak hanya aspek kesehatan yang terdampak tetapi juga berpengaruh pada aspek kemanusiaan, sosial dan ekonomi .

Perlu sosialisasi yang masif dari seluruh pihak agar masyarakat memahami ancaman dan resiko yang ditimbulkan jika pandemi ini terus melanda.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi pada kegiatan Pertemuan Sosialisasi Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 melalui Nagari, Tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Rocky Hotel Padang, Senin (22/11/2021).

Menurut Mahyeldi pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen bangsa untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat agar mau berperilaku hidup sehat.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Optimis Vaksinasi Sumdarsin Lebihi Target

Untuk itu Peran Wali Nagari, Kepala Desa dan Lurah sangat penting dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 terutama dengan cara mensukseskan program vaksinasi dilingkungan masing-masing.

“Karena Nagari, desa dan kelurahan merupakan salah satu garda terdepan dalam mengontrol penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Untuk itu Pemerintah mendorong keterlibatan Lurah dan Wali Nagari lebih ditingkatkan lagi dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19,dimana salah satunya dengan mensukseskan program vaksinasi,” ungkap Mahyeldi.

Baca Juga:  Pertama di Indonesia, Audy Joinaldy Luncurkan Gerbong Khusus Sepeda Seperti Belanda

Pemerintah telah merancang pengendalian Covid-19 dengan berbagai cara salah satunya melalui pelaksanaan Vaksinasi bagi masyarakat, tujuannya untuk merangsang sistim kekebalan tubuh, mengurangi resiko terjadinya penularan, dan jika tertular dampaknya tidak berat serta Pencapaian Herd Immunity (Kekebalan penerapannya Kelompok),” jelas Mahyeldi.

No More Posts Available.

No more pages to load.