Gubernur Sumbar Hibur Pengurus PB Inkanas Indonesia dan Peserta Kejurnas Inkanas Kapolri VIII 2019.

oleh -

Semangatnews, Padang – Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengadakan jamuan makan malam bersama pengurus Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Indonesia dalam rangka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Inkanas Kapolri VIII 2019 di Padang, Sumatera Barat. Jamuan makan malam tersebut dilangsungkan di auditorium gubernuran, Jumat (8/3/2019).

Hadir dalam jamuan makan tersebut Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Inkanas, Kapolri yang diwakili Wainwasum, Irjen (Pol) Umar Septono, Sekjen PB Inkanas, Irjen (Pol) Sam Budi Gusdian, Wakapolda Sumbar, Ketua pelaksana Elang Chandra (Ketua Dewan Guru PB Inkanas), Wakil Ketua Majelis Tinggi Maha Guru Toto Su’ud dan pelatih, peserta Kejurnas Inkanas Kapolri ke VIII 2019 yang jumlahnya ada 400 orang tamu undangan.

Dalam sambutan Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, Sumbar merupakan sebuah provinsi yang kaya akan dengan berbagai budaya serta keindahan alamnya, seperti kawasan wisata bahari mandeh yang dikenal dengan Raja Ampat Sumatera, Jam Gadang, Istano Basa Pagaruyuang, Seribu Rumah Gadang, dan banyak hal-hal menarik lainnya.

“Silahkan menikmati ragam makanan Ranahminang yang rasanya hanya ada dua, enak dan enak sekali. Apalagi randang, telah menjadi makanan terlezat di dunia,” kata Irwan Prayitno

Lanjut Irwan Prayitno mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah menujuk dan mempercayai Kota Padang, Sumatera Barat untuk mengadakan iven tingkat nasional Kejurnas Inkanas Kapolri VIII 2019.

“Jamuan makan malam ini adalah bentuk silaturahmi sebagai tuan rumah, sekaligus memperkenalkan makanan dan kuliner Sumatera Barat, terutama Rendang. Yang merupakan makanan terlezat dunia,” ucapnya.

Gubernur juga berpesan agar pada kesempatan ini jangan dilewatkan dengan berwisata, karena Sumbar memiliki destinasi wisata yang lengkap, dari laut, pantai, gunung, budaya, alam dan sebagainya serta jangan lupa untuk membeli oleh-oleh untuk keluarga.

Selanjutnya Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti menyampaikan, bahwa Inkanas Nasional sudah cukup baik, tetapi untuk level Internasional, Asia dan dunia harus kita carikan trobosan, saya berharap masing-masing daerah para pelatih dan dewan juri bisa melihat atlet-atlet mana yang punya talenta untuk dikembangkan kemampuannya hingga bisa masuk kedalam level Internasional.

“Di Indonesia kita hanya punya empat atlet peringkat dunia, tapi kalau empat atlet ini tidak kita ‘gembleng’ terus, maka nantinya akan turun rangkingnya, karena kalau sudah peringkat dunia pasti ada agenda-agenda pertandingan yang harus diikuti terus, kalau tidak diikuti akan terus turun peringkatnya,” jelas Badrodin Haiti yang juga mantan Kapolri.

“Untuk itu perlu berbagai pembenahan terkait kekurangan dalam induk cabor karate akan terus dipolesnya demi menjadi sebuah organisasi yang berkarakter, disiplin, berprestasi dan mandiri,” tambahnya.

Selanjutnya dalam jamuan makan malam itu, Gubernur Irwan Prayitno menghibur para pengurus Inkanas Indonesia, peserta, pelatih dan dewan juri dengan bernyanyi dan bermain drum.

Kepiawain Gubernur Irwan bernyanyi dan bermain drum mengundang decak kagum para undangan yang hadir pada jamuan makan malam tersebut.(nov)