Gubernur Sumbar Minta OJK Berperan Arahkan CSR Perbankan Bantu Ketersediaan Stok Oksigen

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi minta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) perwakilan Sumatera Barat ikut berperan mengarahkan dana CSR perusahaan perbankan atau lembaga keuangan lain untuk membantu ketersediaan stok oksigen di daerah itu guna mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19.

“Kita membutuhkan seluruh skema yang memungkinkan dalam menjaga ketersediaan stok oksigen ini termasuk melalui dana CSR perusahaan. Kita berharap OJK bisa berperan untuk hal ini,” katanya saat meninjau Vakninasi Massal Perbankan yang bertema ” Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit” di BRI Corporate University Campus, Padang (15/7/2021).

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi : Kabar Gembira Sumbar Dapat Kiriman Alokasi 30,9 Ribu Dosis Vaksin

Gubernur mengatakan belajar dari kondisi di Jawa kekurangan oksigen jadi salah satu kendala dalam perawatan pasien COVID-19 karena itu stok dan ketersediaan oksigen di Sumbar harus benar-benar siap untuk mengantisipasi jika terjadi lonjakan kasus.

“Sekarang bahan baku untuk oksigen dari Jawa sudah mulai dikurangi karena itu kita butuh solusi si lain dalam menyediakan stok oksigen di Sumbar,” katanya.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Usaha Ikan Kerapu Sumbar Sangat Menjanjikan

Terkait vaksinasi yang dilakukan oleh OJK bersama BRI mahyeldi menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi karena Vaksinasi adalah salah satu upaya untuk meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terpapar virus covid 19.

Iya mengatakan Pemprov Sumbar terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi dengan berbagai cara diantaranya bekerjasama dengan TNI polri dan sekarang ada dukungan dari OJK dan pihak perbankan.

Baca Juga:  Mahasiswa KKN harus jadi Agen of Change

“Kita berharap dengan vaksinasi yang masif health immunity bisa segera tercapai sehingga roda perekonomian pun bisa kembali pulih seperti sediakala,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.