Gubernur Sumbar: ORARI Miliki Peran Vital Sebagai Jaringan Komunikasi Dalam Situasi Bencana Alam

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi secara resmi mengukuhkan Kepengurusan Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) Daerah Sumatera Barat Masa Bakti 2021-2026, di Aula Kantor Gubernur, Senin (15/11/2021).

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy dipercaya sebagai Ketua ORARI beserta pengurus lainnya. Pengukuhan itu berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum ORARI Daerah Nomor:22/OP/PKU/X/2021 tanggal 13 Oktober 2021 tentang Pengukuhan Pengurus ORARI Daerah Sumatera Barat masa bakti 2021-2026.

Baca Juga:  Ketua Alumni : Buya Mahyeldi Telah Menginspirasi Warga Kota Dumai

Mahyeldi mengingatkan kepada pengurus ORARI yang baru dikukuhkan untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai undang-undang dan dengan peraturan organisasi, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga ORARI.

“Jabatan dan kepercayaan yang diberikan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” kata Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi ORARI memiliki peran vital sebagai jaringan komunikasi yang bisa menembus batas apalagi disaat bencana, ini yang membuatnya spesial dan berbeda dibandingkan jaringan internet.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Motivasi Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara tentang Pentingnya Persatuan

“ORARI memberi peran positif bagi bangsa indonesia. Sejak berdirinya 53 tahun yang lalu, ORARI telah memberi alternatif pilihan bagi masyarakat dalam segi komunikasi ditengah serbuan teknologi saat ini,” ungkapnya.

Selain itu Mahyeldi juga menyebutkan Peran Organisasi Amatir Radio Indonesia juga memberi kontribusi yang besar terhadap negara dan masyarakat indonesia, selalu tampil dan bergerak cepat sesuai dengan kode etik pada saat dibutuhkan.

Baca Juga:  Mahyeldi Resmikan Sekretariat IKKA Kota Pekanbaru dan Meletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekolah

Ketika terjadi bencana alam, saat alat komunikasi lain tidak berfungsi, maka ORARI hadir menjadi solusi dan andalan dalam kesiap-siagaan untuk membantu pemerintah dan masyarakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.