Gubernur Sumbar Surati Garuda dan Lion Air Soal Tiket Mahal.

0

Semangatnews, Padang – Lion Air Group mulai memungut biaya bagasi untuk maskapai Lion Air dan Wings Air sejak 8 Januari 2019. Kini penumpang Lion Air dan Wings Air hanya diperbolehkan membawa bawaan maksimal 7 kilogram yang dimuat di kabil.

Begini komentar Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, saat ini kita melihat ada penurunan kunjungan orang ke Sumatera Barat karena tingginya harga tiket garuda semenjak lebaran ngak turun-turun Rp1,9 juta

Kenyataan ini menjadi keluhan masyarakat dan banyak pihak, karena tinggi harga tiket garuda berpengaruh juga pada harga tiket maskapai tujuan Padang Sumaters Barat. Beberapa kali surat kita sudah kita sampaikan.

“Namun hingga hari ini belum ada jawaban dan pembahasan yang berikan pihak garuda kepada pemrov Sumbar untuk menurunkan harga tiket tersebut,” terang Gubernur Irwan Prayitno seusai acara Tritura di Auditorium Gubernuran, Kamis (10/1/2019).

Irwan Prayitno berkaitan maskapai Lion Air pembayaran bagasi yang nanti juga akan berdampak pada hasil dan aktifitas produktifitas UKM. Ini juga akan menyampaikan surat resmi pemprov Sumbar terhadap hal ini.

Kita akan minta Dinas Koperasi dan UKM agar menyiapkan surat untuk mengurangi kos pembayaran bagasi.

“Jelas sekali peningkatan harga tiket transportasi pesawat akan berdampak pada kunjungan wisatawan serta produktifitas Usaha Kecil Menengah di Sumatera Barat. Dan kita itu tidak terjadi di Sumatera Barat,” ungkapnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.