Gubernur Sumbar Wisuda 340 Tahfidh SMA Negeri 1 Padang.

by -

Semangatnews, Padang – Sebanyak 340 murid SMA Negeri 1 Padang sedang berbahagia dan sekaligus terharu hari ini, pasalnya kehadiran Gubernur Sumatera Barat sebagai penguji merupakan suatu yang diharapkan bagi murid-murid tahfidz SMA ini.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memberikan apresiasi yang tinggi kepada SMA Negeri 1 Padang yang telah melakukan tahfidz bagi murid dalam kegiatan di sekolahan ini.

Hafal Al-Quran, membuat ketenangan dan ketentraman jiwa, serta keselamatan dunia akhirat, serta membuat sukses. Sebagian besar untuk anak-anak yang bisa mengahafal beberapa Juz Al-Quran akan mendapat kemudahan seperti masuk sekolah SMA Favorit dan Universitas ternama.

Hal ini disampaikan oleh gubernur Sumbar dalam sambutannya Wisuda Tahfidz Qur’an ke-6 SMA Negeri 1 Padang bertema “Membangun Akhlakul Quran dan Raih Mahkota Keagungan” yang diselenggarakan di GOR Sudirman SMA Negeri 1 Padang, Sabtu (20/4/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Burhasman, Kakanwil Kemenag, Ketua Komite SMA Negeri 1 Padang, Kepala sekolah SMA di Kota Padang, dan orang tua murid.

Irwan Prayitno mengajak untuk terus meningkatkan hafalan, mengamalkan dan menghayati Al-Qur’an. Dengan demikian akan tumbuh generasi yang sholeh, cerdas, berprilaku baik, dan berbakti kepada kedua orang tua serta beriman kepada Allah SWT.

“Bersyukurlah bagi orang tua yang memiliki anak-anaknya yang hafal Alqur’an, Insya Allah akan menjadi anak yang soleh dan solehah, cerdas, sertabisa menjaga akhlaknya,” kata Irwan Prayitno

“Gubernur berharap, sebagai orang tua harus bisa menjadi contoh, mari kita budayakan membaca dan menghafal Alquran dimulai dari rumah tangga, tidak hanya anak saja yang menghafal alquran, tetapi orang tua juga bisa hafal Alqur’an,” ucapnya.

“Banyak manfaat bagi hafidz Alqur’an, selainmen dapat pahala bisa juga sebagai penenang jiwa, penolong dalam kesukaran, untuk itu marilah kita cintai Alqur’an, dengan mencintainya kita mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” tambahnya.

Sementara itu Kepala SMA N 1 Padang menyampaikan, kegiatan hafidz ini tujuannya untuk melatih siswa untuk lebih cinta terhadap Al-Qur’an, memberi bekal untuk mengembangkan Islam di muka bumi, dan membentengi diri dibawah lindungan Allah SWT.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kami dapat terus melanjutkan cita cita kami, yaitu Membangun pendidikan Ranah Minang dengan Alquran,” ujarnya penuh semangat.

Dikatakan, hapal Alqur’an dapat kemudahan dalam memasuki Universitas ternama, untuk itu teruskan hafalan ini sehingga hidup kita tidak sia-sia kedepannya.

Selanjutnya gubernur Sumbar berkesempatan menguji hafidz dengan juz 2 sampai juz 12. Semua itu diselesaikan dengan baik bagi hafidz SMA Negeri 1 Padang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.