GUGATAN RP 100 MILYAR ILHAM BINTANG, HAKIM SARANKAN BERDAMAI

oleh -

GUGATAN RP 100 MILYAR ILHAM BINTANG, HAKIM SARANKAN BERDAMAI

SEMANGATNEWS.COM-SIDANG kedua gugatan perdata Wartawan Senior Ilham Bintang atas dua korporasi PT Indosat Ooredoo Tbk (Tergugat I) dan Commonwealth Bank (Tergugat II) lanjut diperiksa majelis hakim Pengadilan Jakarta Pusat, Senin siang (11/1/2021).

Setelah memeriksa berkas ( legal standing) kedua Tergugat , Ketua Majelis Hakim Makmur SH. MH, menyatakan lengkap. Ia lalu memulai persidangan. Tapi, sebelum itu dia mengatakan, ” ada kewajiban majelis hakim untuk menawarkan para pihak untuk menempuh jalan perdamaian. Waktunya 30 hari,” katanya.

Baca Juga:  IPB Universitas Dengan Inovasi Pertanian, Terbaik di Asia Tenggara

Para pengacara Tergugat maupun Para pengacara Penggugat diwakili Wina Armada menerima tawaran Ketua Majelis hakim untuk menempuh dulu jalan mediasi yang akan dipimpin Hakim yang ditunjuk PN Jakarta Pusat.

Hakim menawarkan mediasi melalui dua cara. Pertama, melalui mediator yang dipimpin oleh Hakim yang ditunjuk PN Jakarta Pusat. Kedua, mediasi oleh mediator profesional di luar pengadilan. “Silakan tempuh kedua cara damai itu. Majelis hakim senang kalau bisa ditempuh jalan damai. Dan majelis memberi waktu selama sebulan, ” kata Ketua Majelis Hakim Makmur, S.H.M.H.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Minta OPD Terkait Segera Tindak Lanjuti Hasil Kunjungan Wapres RI Dan Beberapa Menteri Ke Sumbar

Ia kemudian menetapkan sidang mediasi akan dilanjutkan Senin (18/1) minggu depan dengan Hakim Mediator Kadarisman Iskandar SH.

Sekedar mengingatkan, melalui Tim Pengacaranya Ilham Bintang menggugat kedua korporasi asing tersebut, masing-masing ganti rugi Rp 100 milyar karena merasa sangat dirugikan secara material dan immaterial atas rapuhnya sistem pengamanan perusahaan selular Indosat dan juga perusahaan perbankan Commonwealth Bank yang menyebabkan dia menjadi korban kejahatan.