Gugus Tugas Lakukan Penyemprotan dan Dirikan Posko Tambahan Pemantauan

oleh -

Gugus Tugas Lakukan Penyemprotan dan Dirikan Posko Tambahan Pemantauan

Semangatnews, Solok Selatan – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona terus melakukan berbagai upaya guna mencegah masuknya virus tersebut di Solok Selatan dengan melakukan penyemprotan.

Selama tiga hari ke depan, fasilitas publik di tujuh kecamatan Solsel akan disemprot cairan disinfektan. Mulai dari kantor kecamatan, kantor nagari, masjid, sekolah hingga rumah-rumah makan akan disterilkan oleh Satgas Covid-19 kabupaten itu.

“Upaya ini merupakan aksi lanjutan. Hari ini dimulai dari Kecamatan KPGD, Sungai Pagu dan Pauh Duo. Fasilitas publik di jalan utama akan disemprot disinfektan. Sekitar 35 personil terdiri dari TNI, BPBD dan Satpol hari ini turun dalam aksi ini,” sebut Kabag Humas Firdaus Firman di Padang Aro, Kamis 25/3.

Dalam pengamatannya, penyemprotan juga telah dilakukan oleh berbagai pihak lainnya, baik TNI, Polri, kecamatan, kenagarian, Organisasi kemasyarakatan dan politik, perusahaan, dan unsur-unsur lainnya

“Intinya, ini merupakan tanggung jawab dan kerja kita bersama dalam usaha-usaha percepatan penanganan wabah ini,” terangnya

Kemudian, hari ini Gugus Satgas juga mendirikan tambahan posko di Batas Kab Solok Selatan – Dharmasraya, yang berlokasi di Jorong Log Batu Sandi, Nagari Sungai Kunyit, Kec SBJ, Kab Solok Selatan.

“Insyaa Allah, sesuai informasi yang kita dapatkan, besok (Jum’at 26/3) posko ini langsung diefektifkan dalam pemeriksaan lalu lintas warga yang memasuki Solok Selatan dari arah Dharmasraya, Muaro Bungo, dan sekitarnya,” ujarnya terkait posko tersebut

Sebelumnya, posko siaga di titik jalan nasional perbatasan Solsel – Kerinci sudah didirikan sejak Senin (23/3) lalu untuk melakukan pengecekan kesehatan setiap orang yang melintas masuk ke Solsel dilakukan non-stop selama 24 jam.