Halal bi Halal Sakato Tuo; Basril Taher Silakan yang Muda Mengurusnya Lagi

by -

Halal bi Halal Sakato Tuo; Basril Taher Silakan yang Muda Mengurusnya Lagi

SEMANGATNEWS.COM- Para pensiunan Pemprov Sumbar yang tergabung dalam grup WA Sakato Tuo hari ini Kamis, 18 Mei 2023 mengadakan halal bi halal bertempat di Resto Suaso, Gor Agussalim Padang.

Halal bi halal merajut silaturrahim ini, sempat terhenti beberapa tahun belakangan karena negeri tengah dilanda covid 19.

Drs. H.Basril Taher sebagai penggagas dari perhimpunan ini, sengaja datang dari Pekanbaru untuk ingin bertemu dengan sahabat yang sudah purna.
“Dalam kondisi berkursi roda, sangajo datang untuk bertemu berkumpul dan bernostalgia”, ujar Basril Taher yang intonasinya suaranya masih seperti saat bertugas dulu dengan jabatan terakhir sebagai Asisten 2 kantor gubernur.

Da Bas, begitu kami menyapa beliau. Kembali mempertanyakan, apakah perkumpulan ini bisa lanjut. Sebab, setelah diamati keanggotaan semakin berkurang. Untuk itu perlu komitmen bersama terhadap keberlanjutan SAKATO TUO.

Perkumpulan ini, skopnya tidak hanya pensiun kantor gubernur, tetapi seluruh opd, dinas dan badan yang ada di Pemprov Sumbar.

Basril Taher, beliau sebenarnyo penuh humor dan pagarah. Tapi waktu dinas, tegas dan disiplin. Staf dan bawahan sering kena kalasek. Namun banyak yang berhasil di kariernya karena tegasnya.

Da Bas dan Da Marzuki Onmar, minta Sakato Tuo ini diurus yang lebih tageh agak muda lagi. Atur dan buatlah pertemuan secara berkala 3 bulan sekali. Yang penting jangan sampai mati, tegas da Bas.

Da Bas, bukan mengelak, tapi karena berdomisili di Pekanbaru yang secara lokus tidak mungkin.” Kalau ambo di Padang bialah ambo uruih sampai mati,” Da Bas menantang yang lain. Cukuiklah ambo sebagai anggota. Dan jaan cameh ambo tetap di dalam grup Sakato Tuo.
Da Bas, juga menyayangkan, anggota Sakato Tuo tidak ada kewajiban apa apa. Tapi untuk datang sajo maleh.
Absen diisi tapi ndak datang. Kan… Ndak elok.

Untuk pertemuan sekarang daftar hadir sampai 80 orang. Namun yg tiba hanya sekitar 60 orang, menyatakan batal 5 orang, kata Hendrinal yang mempersiapkan tempat dan konsumsi.
Terlihat hadir dalam pertemuan Sakato Tuo Hasan Basri, Rajudin Nuh, Armeyn An, Aristo Munandar, Asrul Syukur dan sejumlah senior lainnya.
Drs Syafrizal Ucok yang baru bergabung dan pensiun Januari lalu menyatakan untuk biaya konsumsi sekarang Ia yang mengatasi. Terima kasih pak Ucok calon anggota DPRD Sumbar, Dapil Pessel dan Mentawai.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.