Hari Jadi Kota ke-231, Padang Panjang Bangkit dan Berjaya

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Padang Panjang Bangkit dan Berjaya menjadi tema Hari Jadi Kota (HJK) ke-231 yang jatuh pada Rabu (1/12) ini. Tema ini selaras dengan semangat dan optimisme yang ditunjukkan pemerintah bersama stakeholder dan masyarakatnya

Meski diterjang badai Covid-19 l, semua bergerak saling berkolaborasi dan tak tinggal diam. Sehingga capaian kerja dan prestasi tetap bisa diraih.

Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka HJK menyampaikan, sejumah indikator mulai menunjukkan perbaikan. Di antaranya, Indeks Reformasi Birokrasi Padang Panjang meningkat dari 50,49 pada tahun 2018 menjadi 52,82 pada tahun 2020, dan ditargetkan mencapai 54,02 di tahun 2021 ini.

Kemudian, SAKIP Kota Padang Panjang meningkat dari 58,69 dengan predikat CC di tahun 2020 menjadi 60,80 dengan predikat B dan ditargetkan mencapai 61,2 pada tahun 2021.

Baca Juga:  Sukseskan MTQ, Pemilik Homestay Dilatih Disporapar

“Opini BPK terhadap laporan keuangan pemerintah daerah, Alhamdulillah dapat dipertahankan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama lima kali berturut-turut. Insyaa Allah akan tetap bertahan. Hal ini menunjukkan stablitas kinerja pengelolaan keuangan daerah yang baik dan memenuhi standar,” sebutnya.

Di samping itu, Indeks Kepuasan Masyarakat juga mengalami peningkatan menjadi 80,62 pada tahun 2020,tahun 2021 ditargetkan menjadi 89,07.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi: Kolaborasi dan Inovasi Penting Guna Percepatan Pembangunan

“Banyak sekali pencapaian yang sudah diraih, baik tata kelola pemerintahan, pencapaian di bidang kemasyarakatan, dan program-program kita. Alhamdulillah, berkat kerja sama ketua dan anggota DPRD, Forkopimda, capaian vaksinasi kita menjadi yang tertinggi di Sumatera Barat,” ujar Wako Fadly.

No More Posts Available.

No more pages to load.