Hari Keempat Layanan Vaksinasi di Kelurahan dan Koramil, Antusiasme Warga Makin Tinggi Ikut Vaksinasi

by -

SEMANGATNEWS.COM – Upaya pemutusan mata rantai Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang Panjang kembali fasilitasi pelaksanaan vaksinasi untuk warga. Sebanyak 1.160 orang divaksinasi di sejumlah lokasi, Sabtu (10/7).

Kepala Dinkes, Drs. Nuryanuwar, Apt, MM, M.Kes menyampaikan, dari 1.160 orang yang divaksinasi, 999 di antaranya melaksanakan vaksinasi dosis pertama, dan 161 melakukan vaksinasi dosis kedua.

“Hari ini vaksinasi difasilitasi di empat tempat yang berbeda. Yaitu di Koramil, Kelurahan Bukit Surungan, Kelurahan Guguk Malintang, dan Kelurahan Kampung Manggis,” sebutnya.

Dikatakannya, program vaksinasi ini dilakukan setelah ada kebijakan dari Kementerian Kesehatan bahwa kegiatan vaksinasi sudah bisa direalisasikan kepada masyarakat rentan, masyarakat umum, dan remaja dengan rentang usia 13 sampai 18 tahun.

“Kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan sampai semua masyarakat bisa mendapat vaksinasi. Yang dilaksanakan atas kerja sama semua pihak dengan Dinas Kesehatan beserta seluruh puskesmas,” tuturnya.

Lebih lanjut Nuryanuwar mengatakan, persentasi pelaksanaan vaksinasi di Padang Panjang sudah mencapai angka 70% dari jumlah penduduk. Sampai tahap ini, Dinkes masih menggunakan vaksin Sinovac.

Vaksinasi yang dilakukan di tiap kelurahan, katanya, dikarenakan animo dan keinginan masyarakat yang tinggi. Dia juga mengimbau masyarakat untuk tidak termakan hoax, dan tidak perlu ragu lagi untuk datang langsung ke fasilitas dan gerai vaksinasi yang sudah disediakan.

Sebagai informasi, bila jumlah 1.160 orang yang melakukan vaksinasi di tiap kelurahan ini ditambah dengan data vaksinasi yang dilaksanakan di Gerai Vaksinasi Presisi Polres yang berjumlah 903 orang, maka untuk hari ini total warga yang divaksinasi adalah sebanyak 2.063 orang. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.