Hari Ketiga Lebaran Idul Fitri 1443 H, Arus Lalin Di Kota Payakumbuh Terpantau Aman Dan Lancar

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Memasuki hari ke tiga Lebaran Idul Fitri 1443 H, arus lalu lintas di sekitaran Kota Payakumbuh masih terpantau aman dan lancar. Meskipun ada peningkatan volume kendaraan dibanding hari biasanya.

“Untuk arus lalu lintas dalam Kota Payakumbuh dari pagi tadi sampai sore nanti diperkirakan masih lancar,” kata Kadishub melalui Kabid Keselamatan dan Pengendalian Opserasional Yulhendri. L saat memantau arus lalu lintas di pusat Kota Payakumbuh, Kamis (05/05) Siang.

Baca Juga:  Berbagi Kebahagiaan Bulan Ramadhan; Padang Max owners Bawa Anak Panti Asuhan Keliling Kota dan Buka Puasa Bersama

Namun, untuk mengantisipasi kemacetan menuju pusat Kota Payakumbuh, pihaknya bersama Polres Payakumbuh sudah mulai mengalihkan kendaraan dari arah Riau melalui jalur alternatif Simpang Warna Warni menuju arah Payobasung.

“Untuk kendaraan dari arah Pekanbaru sudah kita alihkan ke arah payobasung dan tidak melewati kota lagi, karena jumlah kendaraan yang melintas sudah cukup ramai. Tapi kalau tujuannya memang kepusat kota ya mereka bisa mencari jalur persimpangan yang tidak begitu ramai nantinya,” ucapnya.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Terima Aduan Saat Singgah Sahur, Ini Katanya

Sedangkan untuk kendaraan dari arah Bukittinggi di jelaskan Andi sapaan akrab Kabid. Ops Dishub Payakumbuh tersebut, sampai saat ini belum dialihkan. Karena masih terpantau lancar dan tidak ada peningkatan arus yang tinggi.

“Kemungkinan yang dari Bukittinggi ini akan ada peningkatan mulai sore nanti. Berdasarkan Koordinasi kita dengan Polres Payakumbuh nanti kendaraan akan kita alihkan melalui By. Pass menuju Tanjuang Anau,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.