Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021: Restorasi Ekosistem, Sejarah, Ucapan, dan Link Twibbonize.com

oleh -

SEMANGATNEWS. COM – Hari Lingkungan Hidup Sedunia: Restorasi Ekosistem, Sejarah, Link Twibbonize.com akan kita bahas disini.

Pada 5 Juni, setiap tahunnya diperingati sebagai “Hari Lingkungan Hidup Sedunia” atau “World Environment Day”.

Hari Lingkungan Hidup sedunia ini pertama kali diperingati pada 5 Juni tahun 1974.

Untuk tahun 2021 ini, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia jatuh pada Sabtu 5 Juni 2021.

Baca Juga:  Dubes Arab Saudi Siap akan Resmikan Mushola Journalist Boarding School

Peringatan Hari Lingkungan Hidup dimaksudkan demi meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam dan planet Bumi.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia merupakan instrumen penting yang digunakan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk meningkatkan kesadaran tentang lingkungan serta mendorong perhatian dan tindakan politik di tingkat dunia.

Hari peringatan ini dipandang sebagai kesempatan bagi semua orang untuk menjadi bagian aksi global dalam menyuarakan proteksi terhadap planet bumi, pemanfaatan sumber daya alam yang berkelanjutan, dan gaya hidup yang ramah lingkungan

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan Besok Senin 19 Juli 2021: Taurus Dan Leo Terlihat Bugar

Sejarah Hari Lingkungan Hidup

Pada tahun 1972, Majelis Umum PBB menetapkan 5 Juni sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia au World Environment Day (WED).

Perayaan pertama, dengan slogan “Hanya Satu Bumi” berlangsung pada tahun 1974.

Pada tahun-tahun berikutnya, WED telah berkembang sebagai platform untuk meningkatkan kesadaran akan masalah yang dihadapi lingkungan kita seperti polusi udara, polusi plastik, perdagangan satwa liar ilegal, keberlanjutan konsumsi, kenaikan permukaan laut, dan ketahanan pangan.

No More Posts Available.

No more pages to load.