Harkitnas ke-109 Diperingati di Payakumbuh

by -
Harkitnas ke-109 Diperingati di Payakumbuh

SEMANGAT PAYAKUMBUH – Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Muchtar bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) sekaligus membacakan amanat tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 di halaman kantor Balaikota Payakumbuh di Bukik Sibaluik, Senin (22/5).

Upacara pengibaran bendera merah putih tersebut diikuti oleh unsur Forkopimda diantaranya Wakil Ketua DPRD, Suparman, Wakapolres Kompol Edisra, Kepala Kejaksaan Negeri, Hasbih, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) AKBP Firdaus ZN, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Dahidin, pelajar dan pramuka.

Dalam amanat Menteri Kominfo RI yang dibacakan Wawako Suwandel Muchtar menyampaikan bahwa dengan berbagai kendala yang dihadapi, semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar sejak 109 tahun yang lalu, bahkan justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa saat sekarang ini.

Semangat kebangkitan tersebut tidak pernah pudar dan semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa saat ini sejak 109 tahun silam ”, kata Wawako Suwandel dengan lantang.

Ditambahkan Wawako Suwandel, Presiden Joko Widodo pada awal tahun ini telah mencanangkan penekanan khusus pada aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan. Bukan berarti sebelumnya kita abai terhadap aspek ini. Malah sejak awal, dalam program Nawacita yang disusun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, aspek pemerataan mendapat porsi perhatian yang sangat tinggi.

Pemerataan pembangunan antar wilayah hendaknya diwujudkan dengan membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan,” ujar Wawako.

Tema yang diusung pada penyelenggaraan peringatan Harkitnas tahun ini adalah “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional”. Bertindak selaku perwira upacara Kepala Dinas Kominfo, Elvi Jaya. Kemudian, upacara di tutup dengan penyerahan penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kepada Puskesmas Padang Karambia Kec. Payakumbuh Selatan. ( Jentra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.