Hastag Letterblock Raksasa “Padang Kota Tercinta” Terbakar

oleh -

Hastag Letterblock Raksasa “Padang Kota Tercinta” Terbakar

Semangatnews, Padang – Hastag letterblock raksasa “Padang Kota Tercinta” terbakar yang terletak dipuncak Gunung Padang, Kota Padang, Sumatera Barat. Peristiwa terjadi Sabtu pagi Subuh (30/11/2019), sekitar pukul 05.00 WIB hari ini. Berhasil dipadamkan pukul 06.50 WIB oleh Damkar Kota Padang bersama Warga RW 04 Kel. Batang arau.

Petugas pemadam kebakaran tak bisa langsung menjinakkan api karena lokasi sangat sulit untuk dicapai dengan menempuh anak tangga menanjak. Ditambah lagi pasokan air tidak tersedia diatas Gunung Padang.

Namun masyarakat yang melihat langsung berbondong-bondong memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya dengan pasir dan karung goni basah. Damkar Kota Padang tiba langsung bergabung dengan masyarakat.

Seperti yang dilansir berita, Pemerintah Kota Padang menggelontorkan anggaran sebesar Rp6,3 miliar untuk pembuatan tulisan raksasa “Padang Kota Tercinta” di bagian puncak Gunung Padang. Tulisan raksasa itu disebut-sebut sebagai salah satu kebanggaan dalam pariwisata di ibukota Provinsi Sumatera Barat tersebut.

Menurut pantauan dilapangan, terjadinya kebakaran berawal ada percikakan api pada huruf P, terus menjalar ke yang lain.

Salah satu pengunjung Gunung Padang, Ujang (45) swasta mengatakan, api sudah terlihat dari bawah membakar huruf “P”, api pertama kali muncul sekitarnya pukul 05.00 WIB.

“Awalnya kami kira masyarakat membakar sampah di atas gunung padang, tapi lama kelamaan api membesar dan membakar huruf P, kami langsung menuju ke lokasi,” ungkap Ujang.

“Alhamdulillah, disana sudah banyak warga membantu memadamkan api bersama Damkar Kota Padang,” imbuhnya.

Setelah api padam terlihat petugas Damkar masih sibuk membersihkan sisa-sisa kebakaran, untuk memastikan api betul-betul sudah mati. (nov)