Hati- hati Kedok Penipuan Bagi -bagi Dividen Taspen Sasaran ASN-Pensiun

by -
IMG_20200111_151741

Semangatnews, Jkt-PT Taspen (Persero) meminta masyarakat khususnya pensiunan dan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) agar waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan perusahaan tentang bagi-bagi dividen dan pemberian tambahan manfaat tabungan hari tua (THT). Pasalnya, itu merupakan modus penipuan.

Sekretaris Perusahaan Taspen Muhamad Ali Mansur mengatakan, belakangan ini kembali marak penipuan terhadap nasabah Taspen dengan modus bagi-bagi dividen. “Isu mengenai pembagian dividen kepada para pensiunan PNS itu tidak benar. Selain itu, Taspen tidak pernah membebankan biaya atas pelayanan kepada peserta,” katanya melalui keterangan tertulis, Sabtu (11/1/2020).

Apabila ada oknum yang mengatasnamakan Taspen dan menjanjikan hal tersebut, dia menegaskan, hal itu di luar ketentuan sehingga bisa dipastikan penipuan.

Ali mengatakan saat ini terus melakukan antisipasi karena banyak yang telpon ke call center Taspen perihal hal tersebut (pembagian dividen dan meminta sejumlah biaya), sehingga untuk memitigasi hal tersebut dilakukan edukasi kepada masyarakat.

Perusahaan mengimbau kepada seluruh pensiunan atau pegawai ASN agar lebih berhati hati. Jika ada yang menelpon dan menjanjikan hal tersebut di atas maka segera diminta menghubungi kantor Taspen terdekat atau konfirmasi ke call center di 1500919.(smngtnews/inews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.