Hati-hati, Penyebar Meme Setnov Bakal di Polisikan

by -
Ist

SEMANGAT JAKARTA – Seperti yang diketahui sebelumnya, Setya Novanto, menjadi bahan perbincangan warganet dalam beberapa hari terakhir. Mulai saat menghilang ketika akan dijemput penyidik KPK di kediamannya, hingga ketika mengalami kecelakaan karena menabrak tiang listrik. Para warganet pun ramai-ramai membuat dan mengunggah berbagai macam meme Ketua DPR itu.

Menanggapi hal ini, pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, berencana mengambil langkah hukum. “Kayak meme kan, satu-satu saya masukin polisi. Saya enggak pusing, gitu saja,” kata Fredrich di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2017).

Dia mengatakan, rencana pelaporan ini akan segera dilakukan. Saat ini, pihaknya masih mengumpulkan data-data untuk melengkapi laporan tersebut. “Jelas, banyak sekali. Anak buah saya sedang evaluasi,” tambah pengacara Setya Novanto itu.

Namun, Fredrich belum mau mengungkapkan kapan laporan tersebut disampaikan. Termasuk berapa banyak akun yang dilaporkan. Fredrich hanya mengatakan bahwa anak buahnya tengah mengevaluasi akun yang dilaporkan ke polisi. “Kalau sudah ditangkap baru saya kasih tahu ya,” kata dia.

Sebelumnya, Novanto melalui pengacaranya juga sempat melaporkan sejumlah akun yang membuat meme Setya Novanto saat terbaring sakit di RS Premiere Jatinegara. Polisi juga sudah menangkap dan menetapkan sebagai tersangka salah satu orang yang dilaporkan.

Ketika Setya Novanto menghilang saat dijemput paksa KPK, tak hanya dunia nyata yang heboh, dunia maya pun turut mencarinya. Hastag atau tanda pagar #IndonesiaMencariPapah nangkring di peringkat pertama dalam trending topic di Twitter. Warganet geram atas sikap ketua DPR tersebut.

Kecelakaan Setya Novanto pada Kamis, 16 November 2017 malam juga membuat heboh warganet. Bukan hanya menduduki trending topic di Indonesia, akun-akun satire terkait insiden tersebut juga muncul. Beragam komentar ditulis warganet. Bahkan meme-meme tentang Setya Novanto pun diunggah dalam masing-masing akun mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.