Heboh Ayam Berkaki Empat di Garagahan Lubuk Basung Viral di Medsos

oleh -
IMG-20191204-WA0071

Heboh Ayam Berkaki Empat di Garagahan Lubuk Basung Viral di Medsos

Semangatnews, Agam – Baru-baru ini warga Taratak, Nagari Garagahan, Lubuk Basung, Kabupaten Agam dihebohkan dengan seekor ayam berkaki empat. Ayam jenis broiler tersebut dipelihara oleh pengusaha peternakam ayam, Infandra Mizal.

Di lokasi peternakan, Rabu (4/12) tampak sejumlah awak media dan beberapa warga ingin melihat hewan unik tersebut. Sementara seekor ayam dengan kaki empat, sekira usia 55 hari tampak bermain di bawah kandang peternakan.

Diceritakan Infandra, hewan yang terbilang unik tersebut didapatnya dari penjual bibit ayam. Awalnya tak ada yang tampak berbeda dari ratusan bibit ayam pedaging tersebut.

“Kami masih mengambil bibit dari luar daerah. Sekilas dari bibit masih berumur satu hingga tiga hari tersebut tak ada nampak yang berbeda,” ujarnya.

Namun, setelah diperhatikan betul, lanjut Infandra, ada seekor anak ayam yang tak seperti biasa. Dari segi kegilincahan layaknya anak ayam tak tampak pada seekor anak ayam tersebut.

“Setelah dilihat-lihat, wah ternyata kok kakinya ada empat,” tuturnya lagi.

Melihat kondisi ayam yang demikian, lantas Infandra membuat video ayam tersebut.

Dikatakannya, video anak ayam tersebut sempat viral di kalangan karib kerabatnya.

“Setelah bikin video, sempat viral, ada juga beberapa orang yang langsung melihat kesini,” katanya.

Saat ini, ayam tersebut sudah berusia kurang lebih dua bulanan. Irfandra mengaku menaruh perhatian lebih kepada ayam unik tersebut. Ia tidak akan pernah menjualnya.

“Ini akan terus saya rawat dan pelihara hingga mati,” tukuknya.

Kondisi ayam tersebut layaknya ayam biasa. Hanya saja ada dua kaki lain yang ukurannya kecil, menggantung dibagian ekor ayam.

Selain ayam tersebut, Infandra juga memelihara dua ekor ayam broiler dengan bulu putih dengan corak coklat dan abu-abu.(Depit/smngtnews/utamapost.com).