Hidayat Himbau Masyarakat Jangan Terpedaya Rayuan Pinjol

by -
Anggota DPRD Sumbar HIdayat

SEMANGATNEWS.COM. Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Hidayat, menghimbau masyarakat tidak terpedaya rayuan Pinjol (pinjaman on line) dan rentenir untuk menambah modal usaha guna membantu dan memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari, karena pinjol atau rentenir yang kini marak di media sosial, selain berbungta besar juga akan berakibat fatal terhadap usaha yang dilakukan masyarakat.

Hal itu disampaikan Hidayat saat saat melalukan reses masa sidang ke II DPRD Sumbar Dapil I kota Padang dalam rangkaian acara temu warga Sungai Lareh, Lubuk MInturun, Kota Padang di Mesjid Mat’absul Iman Komplek Bumi Lareh Permai, Lubuk Minturun, Kota Padang, Jumat 24/06/22.

Menurut Hidayat, sejak covid.19 melanda tanah air, banyak pelaku usaha gulung tikar apalagi pedagang kecil yang sangat merasakan dampaknya. Karena itu jangan ditambah lagi beban untuk melakukan pinjaman on line atau melalui rentenir yang nyata-nyata sangat membahayakan ekonomi rakyat.

Sebagai solusi, kini DPRD Provinsi dan Pemprov Sumbar telah melakukan pendekatan dengan Bank Nagari Sumbar guna mengatasi pemberian modal berbunga rendah kepada masyarakat dan pelaku usaha kecil dan menengah hingga masyarakat benar-benar terbantu dalam nenjalankan usahanya di tengah-tengah situasi sulit saat ini, ujar Hidayat menambahkan.

MEMBANTU BETONISASI JALAN RUMAH WARGA DAN MASJID

Pada tahun anggaran 2021 silam Hidayat telah membantu sejumlah jalan betonidasi puluhan meter di perumahan warga komplek Peruimahan Warga Bumi Lareh Permai, Lubuk Minturun yang dihuni ratusan warga yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

Insya Allah tahun ini akan kita bantu kembali sejumlah ruas jalan betonisasasi puluhan meter ditempat yang sama demi kelancaran kegiatan masyakat sekitar. Termasuk memperbaiki riol dan drainase perumahan serta aliran air yang cukup menganggu terlebih saat musim penghujan seperti sekarang, ujar Hidayat.

Pada kesempatan tersebut Hidayat memberikan bantuan sejumlah uang untuk pembangunan rumah ibadah mesjid Mat’absul Iman yang   diterima langsung pengurus mesjid yang juga ketua RW 008, Ustad Irwan yang disaksikan langsung warga dan tokoh masyarakat Sungai Lareh Lubuk Minturun, Padang. (fr)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.