Hippemarki Peduli Kabut Asap Riau

oleh -

Hippemarki Peduli Kabut Asap Riau

Semangatnews, kampar – Dengan adanya bencana kabut asap yang menyelimuti kawasan riau, beberapa mahasiswa dari rantau kampar kiri (Hippemarki) terjun langsung ke jalan guna membagikan masker untuk masyarakat, Kamis(19/9).

Ketua Hippemarki, Reza Mengatakan pembagian masker ini bertujuan until menanggulangi ISPA karna dampak dari kabut asap.

Ia menambahkan, jika pembagian masker ini dilakukan di dua kecamatan yang ada di kabupaten kampar, kec. kampar kiri hulu dan kec. siak hulu dan insyallah besok kami akan membagikan masker di kec. kampar kiri hilir.

Kabut asap ini sudah menjadi bencana tahunan bagi kami kami tidak mengerti apakah masalah kabut asap ini dianggap hal yang sepele sehingga belum dapat terslesaikan.

“kami meminta untuk para penegak hukum tolong dihukum seberatnya orang yang melakukan pembakaran lahan terseebut atau korporasi yang ikut didalamnya dan tolong kembalikan udara kami yang sehat,” tutup ketua hippemarki reza bayuna.

selain itu kepala bidang sosial hippemarki aan satria juga menuturkan “kabut asap merupakan bencana untuk kita semua dan mari kita berdoa saja masalah kabut asap ini cepat selesai dan ditangani cepat oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, disamping itu kita sebagai mahasiswa juga ikut andil dalam membantu masyarakat agar tidak menjadi korban dari kebut asap ini dengan cara membagikan masker untuk masyrakat kita,” terang aan satria.