Hj.Nevi Zuairina Resmikan Rumah Baca Darul Ilmi

oleh -
RUMAH BACA_resized

Hj. Nevi Zuairina Resmikan Rumah Baca Darul Ilmi

Semangatnews, Lima Puluh Kota – Hj.Nevi Zuairina yang juga Anggota DPR RI resmikan Rumah Baca Darul Ilmi Jorong Bukit Tapuang Nagari Taeh Bukik Kecanatan Payakumbuh, Jumat(27/12).

Dihadiri Bupati Lima Puluh Kota H.Irfendi Arbi, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat, Wardarusmen, SE, MM. Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Lima Puluh Kota Radimas, tokoh masyarakat.

“dengan adanya rumah baca Darul Ilmi ini dapat meningkatkan minat baca anak-anak, masyarakat dan ibu-ibu rumah tangga akan penting buku bacaan”.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi : BPKP Telah Menjadi Mitra Konsultasi Terpercaya Pemerintah Daerah.

Anak- anak cerdas diawal pertumbuhan dikenalkan dengan bacaan oleh orang tua sampai anak-anak itu nisa membaca sendiri. Rumah Baca Darul Ilmi akan melahirkan anak cerdas, ucap Hj.Nevi Zuairina.

Rumah baca jangan sekedar tempat membaca saja tapi lebih penting lagi dapat dijadikan sebagai tempat mengebangkan kreatifitas dan silaturrahim. Sebagai tempat mengali ilmu pengetahuan yang luas. Tampa membaca tentu kita jauh tertinggal dari negara lain yang perkenbangan informasi yang sangat cepat, kata Hj.Nevi Zuairina.

Baca Juga:  Pastikan Prokes, Babinsa Pantau Kegiatan Ibadah Sholat Tarawih

Rumah baca ini nanti dapat menjadi contoh bagi daerah lain, di Kabupaten Lima Puluh Kota akan kita resmikan di 12 kecamatan lagi. Rumah Baca Darul Ilmi Jorong Bukit Tapuang Nagari Taeh Bukik Kecamatan Payakumbuh sebagai awal dari berdirinya rumah baca di Kecamatan Payakumbuh, kata Hj.Nevi Zuairina.

Sementara Duta Baca yang juga Bunda Literasi Kabupaten Lima Puluh Kota Ny.Monalisa Irfendi Arbi mengatakan, mari kita dukung Rumah Baca Darul Ilmi dengan sumbangan buku-buku. Dengan aktifnya masyarakat memberikan dukungan buku, maka rumah baca akan menjadi pusat informasi melakui buku bacaan.

Baca Juga:  Hari Ini Tanah Datar Terkonfirmasi Positif Covid-19 13 Orang Tujuh Dari Lintau Buo

Mari kita ramaikan rumah baca sebagai tempat mengali ilmu dan informasi, mulai dengan membaca kita kembangkan kreatifitas guna peningkatan ekonomi, ucap Ny.Monalisa Irfendi Arbi.

Ketua panitia Ritawati melaporkan kami ingin Nagari Taeh bukik maju, dukungan masyarakat semua pihal atas berdirinya rumah baca Sarul Ilmi, ucapan terimaksh sebesar-besarnya.