HPN 2021: Inilah Kontribusi SMSI Bangun Jalan dan Sarana Sanitasi Warga Kota Serang

oleh -

HPN 2021: Inilah Kontribusi SMSI Bangun Jalan dan Sarana Sanitasi Warga Kota Serang

SEMANGATNEWS.COM -Serikat Media Siber Indonesia – SMSI selain menyelenggarakan Webinar dengan tema “Pemulihan Ekonomi Nasional dan Kebangkitan Ekonomi Kreatif”, juga membangun jalan dan sarana sanitasi untuk warga kota Serang, Provinsi Banten.

Diketahui SMSI adalah salah satu konstituen Dewan Pers, organisasi pengusaha pers siber yang beranggotakan 1.224 perusahaan pers kini tengah mengembangkan keanggotaannya hingga tingkat kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Diskusi Terbatas SMSI: Jokowi Presiden Terkuat Se-Asia

Dalam memperingati HPN, perusahaan media dibawah payung SMSI bersama-sama melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Pembangunan jalan dan sarana sanitasi berupa bangunan untuk mandi, cuci, dan kakus (MCK) adalah salah satu bakti sosial untuk menandai peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang akan berlangsung 9 Februari 2021.

Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus,mengatakan, sebelum puncak acara HPN 9 Februari 2021, pembangunan jalan dan MCK, sudah harus selesai.

Baca Juga:  Mulyadi Berduka; SBY, AHY, Kapolri dan Tokoh-tokoh Sampaikan Ucapan Duka

“Ini sumbangan SMSI untuk warga. Ini merupakan bantuan masyarakat pers untuk masyarakat dalam rangka memperingati HPN, dan kita pastikan peresmiannya dapat diwujudkan sebelum acara puncak HPN” kata Firdaus ketika secara seremonial mengawali pembangunan jalan dan MCK di Kampung Jaha, Kelurahan Pageragung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Rabu (13/1/2021).

Pembangunan jalan tersebut sebenarnya sudah dimulai beberapa pekan lalu dengan pembebasan lahan, perataan tanah dan penebangan pohon. Jalan yang dibangun merupakan jalan baru dengan panjang 750 meter dan lebar 2,5 meter.