HUT Karang Taruna Ke 60 Tahun, Wako Riza Harapkan Anak Muda Terus Tingkatkan SDM

by -

Semangatnews Payakumbuh – Salam “Adhitya Karya Mahatva Yodha”. Tepat pada 26 September 2020, sudah 60 tahun umur Karang Taruna di Republik Indonesia, selama ini menjadi tempat atau wadah pengembangan remaja Indonesia.

Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna ini, Wali Kota Riza Falepi kepada media, Sabtu (26/9) menyampaikan harapan kepada anak-anak muda untuk terus meningkatkan perannya dalam membangun sumber daya manusia (SDM) di lingkungannya masing-masing.

“Karena merekalah estafet kepemimpinan ke depan, mereka juga yang akan melanjutkan pembangunan bagi daerah yang mereka cintai ini,” kata Riza.

“Selamat HUT karang taruna yang ke 60 tahun, semoga karang taruna semakin Jaya, Payakumbuh Maju,” sorak Wali Kota Riza bersemangat.

Senada, Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora didampingi Wakil Ketua Yonaldi dan Sekretaris Novanto Yudhistira mengatakan karang taruna sebagai organisasi sebagai wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah Kelurahan.

“Mereka ada untuk pengembangan di bidang usaha kesejahteraan sosial. Berdasarkan tugas dan tanggung jawab inilah kami yakin dan percaya karang taruna bisa menyelesaikan setiap persoalan sosial bersama dengan potensi sumber kesejahteraan sosial lainnya LPM PKK RT RW, PSM, TKSK, dan lain sebagainya,” ungkap Ade.

Ade yakin, karang taruna akan selalu ada di hati masyarakat, tugas karang taruna tidaklah mudah. Adanya 26 macam PMKS tentu ini tugas yang sangat sulit, namun ini bisa dilakukan.

Di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, karang taruna juga sangat-sangat dibutuhkan hadir sebagai pembawa sebagai penerang, sebagai suluh di dalam kegelapan.

“Diharapkan kepada karang taruna bisa mampu mensosialisasikan bisa memakai masker, bisa mencuci tangan, dan bisa menjaga jarak. Di hari yang ulang tahun yang ke 60 ini, kami karang taruna Kota Payakumbuh mengucapkan selamat ulang tahun kepada karang taruna semoga karang taruna semakin Jaya, semakin maju, dan semakin lebih baik lagi, Karang Taruna Jaya Jaya Jaya!!,” Pungkas Ade. (011)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.