HUT Kota Padang ke 351 Digelar Sederhana

oleh -

HUT Kota Padang ke 351 Digelar Sederhana

Semangatnews, Padang – Kota Padang akan memperingati hari jadinya ke-351 tahun pada 7 Agustus 2020 nanti. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumya, kondisi kali ini menyebabkan kegiatan digelar tanpa euforia kemeriahan karena ada covid 19.

“Rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Padang diawali dengan Rapat Paripurna Istimewa di gedung DPRD Kota Padang,” ujar Sekwan DPRD Kota Padang Hendrizal Azhar, (5/8/2020).

Menurutnya, nantinya hanya ada perayaan sederhana, tak ada hiasan hingga umbul-umbul. Juga tak ada gelaran kesenian daerah.

Kegiatan paripurna terang Hendrizal, juga hanya dihadiri sekitar 200 orang, yaitu mulai dari Wali Kota Padang dan Ketua DPRD Kota Padang beserta jajaran. Para undangan mengenakan pakaian sipil lengkap bagi pria dan baju nasional bagi perempuan.

“Dalam kegiatan tersebut, DPRD Kota Padang menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan pakai sabun atau memakai hand sanitizer, jaga jarak, serta mewajibkan semua pihak yang hadir mengikuti rapat agar memakai masker,” ujarnya.

ASN tetap bekerja seperti biasa di ruang kerja masing-masing. Tidak ada pakaian adat yang digunakan, tidak ada upacara bendera ataupun acara resepsi yang biasanya mengundang artis lokal.

“HUT tahun ini hanya diisi dengan beberapa patah kata sambutan dari wali kota, dan sebagai ungkapan rasa syukur Kota Padang telah menginjak usia 351 tahun,” ujarnya.