HUT OJK ke 8, Hadiri IP Band Hibur Masyarakat Kota Padang

by -

HUT OJK ke 8, Hadiri IP Band Hibur Masyarakat Kota Padang

Semangatnews, Padang – Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) OJK dan Industri Jasa Keuangan (IJK) di halaman kantor OJK Sumbar.

Kegiatan penutupan Porseni ini diikuti oleh seluruh perwakilan industri jasa keuangan yang ada di Provinsi Sumbar yang dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, pimpinan industri jasa keuangan dan tamu undangan lainnya.

Gubernur Irwan Prayitno yang menjadi pentolan “IP Band” hadir untuk menghibur PORSI FK-IJK dan masyarakat Kota Padang saat Car Free Day (CFD) di Jalan Khatib Sulaiman Minggu pagi (24/11/2019). Tidak hanya satu lagu, IP Band secara berturut-turut membawakan lagu yang menghebohkan acara tersebut.

Saat menyanyikan lagu Ku Tak Bisa dari Slank, Cinta Terbaik dari Cassandra dan Bento Iwan Fals diikuti dengan semangat sambil mengayunkan tangan ke atas oleh para penonton. Acara ini betul heboh dengan disaksikan ribuan penonton.

Giliran Irwan Prayitno memainkan drumnya. Terlihat gagah menggunakan kaca mata hitam, dengan lincah memukul drum sesuai irama dan lagu. Teriakan penonton begitu antusias meminta gubernur terus tampil menyanyikan lagu-lagu andalannya.

Sebelumnya gubernur Irwan Prayitno menutup acara PORSI FK-IJK tersebut menjelaskan, tujuan utama dalam PORSI FK-IJK ini adalah untuk mencari bakat dan prestasi dalam olahraga dan seni di lingkungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) se Sumatera Barat (Sumbar).

“Saya sangat apresiasi kegiatan ini, karena dengan berolahraga kita bisa berkompetisi, menjunjung tinggi sportivitas dan yang terpenting adalah ajang silaturahmi sesama OJK dan IJK,” ucap gubernur Sumbar.

Gubernur juga meminta agar peserta terus tingkatkan prestasi, agar pemenang dari perlombaan ini bisa mengharumkan nama provinsi Sumbar dan Indonesia.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang pencari bakat bidang olahraga dan seni. Mendapatkan juara kita pastikan bisa dilanjutkan ke tingkat provinsi dan nasional,” ungkapan.

Olahraga bisa membangun jiwa persatuan, ketangguhan semangat pantang menyerah untuk mewujudkan bangsa yang berkarakter dan memiliki daya saing.

“Mudah-mudahan, adanya PORSI FK-IJK ini, Sumbar mendapatkan bibit-bibit yang terbaik untuk tingkat provinsi dan nasional,” tutupnya.

Sementara itu Kepala OJK Sumbar Darwisman melaporkan, kegiatan PORSI FK-IJK dibuka di GOR Agus Salim Padang tanggal 9 November lalu yang Perbankan, Perusahaan Pembiayaan, Asuransi, Pasar Modal dan anggota Bursa, Pegadaian serta Industri Keuangan non-bank lainnya.

PORSI FK-IJK Sumbar 2019 merupakan kegiatan bersama OJK dan IJK telah menetapkan bulan November sebagai bulan Olahraga dan Seni, sekaligus mensosialisasikan pada masyarakat untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang produk barang dan jasa keuangan.

“Dalam PORSENI ini, setiap peserta harus menjunjung tinggi sportivitas agar tujuan utama kegiatan ini dapat tercapai. Adapun cabang olahraga yang ikut dilombakan adalah tenis meja, bulu tangkis, tenis lapangan, bola voli, OJK dan IJK idol, dan fashion carnaval,” sebutnya.

Sebagai lembaga yang bertugas mengatur dan mengawasi seluruh industri jasa keuangan, OJK menginginkan adanya sinergi dari seluruh insan industri jasa keuangan untuk mengembangkan industri jasa keuangan secara bersama-sama, sesuai dengan bidangnya masing-masing sehingga dapat membantu pemerintah membangun perekonomian nasional.

“Kami mengharapkan dengan kegiatan seperti ini dapat memupuk rasa kebersamaan dan sinergitas antar masing-masing industri jasa keuangan, yang pada akhirnya bisa mendorong perkembangan industri jasa keuangan,” ungkapnya. (nov)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.