Hut SMANDASI ke 30 Diisi dengan Berbagai Kegiatan Sosial dan Olahraga

oleh -

Hut SMANDASI ke 30 Diisi dengan Berbagai Kegiatan Sosial dan Olahraga

Semangatnews, Muaro Sijunjung -Peringatan HUT SMANDASI SMAN 2 Sijunjung ke 30, menggelar berbagai kegiatan. Hal itu ditandai dengan pembukaan HUT yang dibuka Bupati Sijunjung, diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Jumat (14/2) di halaman sekolah setempat.

Menurut Ketua pelaksana Aswin, SPd, disela sela pembukaan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan SMAN2 Sijunjung. Kegiatan diawali Rabu (12/2) dengan kegiatan sosial donor darah. ” Alhamdulilah berjalan lancar dan terkumpul 77 kantong dari bebagai kalangan dan siswa,” terang Aswin.

Selain kegiatan sosial, setiap tahun juga diselenggarakan turnamen volly dan bola kaki antar SLTA yang ada di kabupaten ini dan beberapa SLTA yang merupakan utusan kabupaten kota lainnya.

Kepala SMAN2 Sijunjung, Dra. Harnetti, M.Si, didampingi Ketua Komite Alfazen, menyebutkan bahwa peringatan HUT SMANDASI ini sudah merupakan kalender tahunan bersama komite. ” Semua kegiatan ini sudah kesepakatan dan hasil musyawarah antara sekolah dan komite. Bahkan kegiatan ini juga mendapat sokongan dari para orang tua,” sebut Harnetti .

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler, SH,MM, mewakili bupati menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran SMAN 2, yang selalu menciptakan kebersamaan dan komunikasi yang aktif dengan semua pihak apalagi jalinan kerjasama dengan komite, sehingga dapat membawa sekolah ini ke arah yang lebih baik.

Disebutkan, walaupun kewenangan pengelolaan SMA/SMK, sudah menjadi urusan propinsi, namun bagi bupati semua siswa adalah anak anak Sijunjung. Sebagai kepala daerah, ia akan terus berkomitmen untuk selalu mengawal dan memajukan pendidikan di semua jenjang, termasuk SMA/SMK. ” Pemerintah Daerah akan tetap dan terus mensupport serta membantu SMA/MA/SMK yang ada di kabupaten ini, ” sambung Ramler. (ronal)