ICBS Antarkan 39 Pelajarnya Lulus Melanjutkan Kuliah ke Al-Azhar Mesir

by -

Semangatnews Payakumbuh – Kabar bahagia menyelimuti segenap keluarga besar Insan Cendekia Boarding School Payakumbuh. Senin (22/6) diumumkan kelulusan 39 orang siswa-siswi SMA IT ICBS Payakumbuh untuk menimba ilmu di Universitas Al Azhar, Mesir.

Kabar baik itu disampaikan oleh pimpinan Insan Cendekia Boarding School Payakumbuh Ustadz Roni Patihan, Lc. didampingi wakil pimpinan ICBS, Ustadz Okta Veldi Andika, Lc.
“Alhamdulillah kita berbahagia dengan diterimanya santri dan santriwati kita untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Al Azhar, Mesir. Yang lebih membuat kita bangga lagi, 39 orang anak-anak kita tahun ini berhasil lolos dalam seleksi, artinya sebuah angka yang cukup fantastis dan membuat kita bersyukur.” Ungkap Ustadz Roni.

Disamping itu, ustadz Okta Veldi Andika, Lc. yang sehari-hari diamanahkan untuk mengelola program khusus Timur Tengah di Insan Cendekia Boarding School, juga mengungkapkan rasa syukurnya yg mendalam. “Alhamdulillah, Segala Puji bagi Allah, ICBS diizinkan kembali untuk mengirmkan putra-putrinya untuk belajar ke Mesir. InsyaAllah mereka akan duduk di bangku- bangku yang dulu juga pernah diduduki Ulama-ulama besar dari zaman dahulu hingga sekarang.” Ungkap Ustadz Veldi.

Lebih lanjut, ustadz yang juga lulusan Al Azhar, Mesir ini berpesan kepada anak-anaknya yang lulus menimba ilmu ke negeri para nabi itu, “InsyaAllah jika semuanya diniatkan untuk menuntut ilmu di jalan Allah, Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik, dan akan tercatat sebagai amal kebaikan, bahkan Allah janjikan kemudahan untuk masuk syurga. Allahu Akbar!! ” Ungkapnya dengan penuh kebahagiaan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Insan Cendekia Boarding School Payakumbuh Ustadz H. Ahmad Maududi, Lc.MA., menyampaikan nasehat kepada para Alumni ICBS yang akan menuntut ilmu ke berbagai negara agar tetap menjaga kedisiplinan dan kesungguhan dalam meraih kesuksesan. “Sungguh, komitmen dan cinta terhadap ilmu telah mengantarkan ananda semua bersungguh-sungguh dalam menjalani pendidikan di pesantren ini. Maka kedepan hendaknya ananda semua, bisa menjaga komitmen itu, hingga Allah berikan kesuksesan dalam setiap langkah ananda.” Ungkap ustadz yang juga sahabat akrab Ustadz Abdul Shomad saat kuliah di Al Azhar, Mesir ini.

Adapun 39 orang santri ICBS yang dinyatakan lulus kuliah di Universitas Al Azhar ini adalah Daffa Putra (Padang), Kevin Nicholas Hadi (Jambi), Faris Kurnia (Pariaman), Awal Riski Lubis (Mandailing Natal), Ahmad zahid (Padang Panjang), Pardomuant (Mandailing Natal), Hadi Salam Siregar (Sungai Penuh) Raid Alghani (Jambi), M. Alwaysa Conery (Bukittinggi), M. Alifuddin Al-Islami (Pekanbaru), Mustofa Husen Nasution (Mandailing Natal), M. Harun Arrasyid (Solok), Rafli Ramadhan (Dhamasraya), Zhorif Abdullah (Solok), M. Hafiyyan Yosza (Jakarta), Dian fajri (Bukittinggi) dan Rayhan Rahma Zaky (Bukittinggi)

Sementara itu santriwati putri SMA IT ICBS Payakumbuh adalah Fitri Rahmi (Maninjau), Dzakiah Shobirah (Padang), Nada Fadhila (Jambi), Yelta Pritama (Lintau), Farhani rafifa (Bukittinggi), Hanifah Nabil (Solok Selatan), Diang Kumala (Pekanbaru), Febria Marsalizza(Indragiri Hulu), Fadhilah Ramadhani (Bukittinggi), Salsabila Jandini (Bangko), Nabila Rahmania (Pekanbaru), Sakinatun Zahra (Bangkinang,Riau).

Selanjutnya, juga ada Hanifah Ramadhanti (Padang), Syarifah aini (Bukittinggi), Nurul Azizah (Balingka), Azzahra Amatullah (Solok), Nurizka Hashanah (Sungai Penuh, Jambi), Assyifa Khairunnisa (Padang), Fathiya Salsabila (Bangkinang, Riau), Abidaharbya Salsa (Batusangkar), Mubarokah Azzahra (Pasaman Barat) dan Nabilah Mardiah(Pekanbaru).

Selamat berjuang ananda, inilah awal perjuangan itu. Semoga ananda kelak kembali menjadi ‘Suluh Bendang dalam Nagari’, pelanjut misi para Nabi menyebarkan dakwah Islam ke seantero negeri. Menjadi generasi emas kebanggaan kami yang membangkitkan lagi kejayaan peradaban Islam masa depan nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.