ICBS Antarkan 39 Pelajarnya Lulus Melanjutkan Kuliah ke Al-Azhar Mesir

oleh -

Semangatnews Payakumbuh – Kabar bahagia menyelimuti segenap keluarga besar Insan Cendekia Boarding School Payakumbuh. Senin (22/6) diumumkan kelulusan 39 orang siswa-siswi SMA IT ICBS Payakumbuh untuk menimba ilmu di Universitas Al Azhar, Mesir.

Kabar baik itu disampaikan oleh pimpinan Insan Cendekia Boarding School Payakumbuh Ustadz Roni Patihan, Lc. didampingi wakil pimpinan ICBS, Ustadz Okta Veldi Andika, Lc.
“Alhamdulillah kita berbahagia dengan diterimanya santri dan santriwati kita untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Al Azhar, Mesir. Yang lebih membuat kita bangga lagi, 39 orang anak-anak kita tahun ini berhasil lolos dalam seleksi, artinya sebuah angka yang cukup fantastis dan membuat kita bersyukur.” Ungkap Ustadz Roni.

Disamping itu, ustadz Okta Veldi Andika, Lc. yang sehari-hari diamanahkan untuk mengelola program khusus Timur Tengah di Insan Cendekia Boarding School, juga mengungkapkan rasa syukurnya yg mendalam. “Alhamdulillah, Segala Puji bagi Allah, ICBS diizinkan kembali untuk mengirmkan putra-putrinya untuk belajar ke Mesir. InsyaAllah mereka akan duduk di bangku- bangku yang dulu juga pernah diduduki Ulama-ulama besar dari zaman dahulu hingga sekarang.” Ungkap Ustadz Veldi.

Lebih lanjut, ustadz yang juga lulusan Al Azhar, Mesir ini berpesan kepada anak-anaknya yang lulus menimba ilmu ke negeri para nabi itu, “InsyaAllah jika semuanya diniatkan untuk menuntut ilmu di jalan Allah, Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik, dan akan tercatat sebagai amal kebaikan, bahkan Allah janjikan kemudahan untuk masuk syurga. Allahu Akbar!! ” Ungkapnya dengan penuh kebahagiaan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Insan Cendekia Boarding School Payakumbuh Ustadz H. Ahmad Maududi, Lc.MA., menyampaikan nasehat kepada para Alumni ICBS yang akan menuntut ilmu ke berbagai negara agar tetap menjaga kedisiplinan dan kesungguhan dalam meraih kesuksesan. “Sungguh, komitmen dan cinta terhadap ilmu telah mengantarkan ananda semua bersungguh-sungguh dalam menjalani pendidikan di pesantren ini. Maka kedepan hendaknya ananda semua, bisa menjaga komitmen itu, hingga Allah berikan kesuksesan dalam setiap langkah ananda.” Ungkap ustadz yang juga sahabat akrab Ustadz Abdul Shomad saat kuliah di Al Azhar, Mesir ini.