IKA: “Para Pangsion,Inilah Pahlawan qu”

by -

Pengantar

Pertemuan para pensiun kantor Gubernur yang berlang tadi pagi 10 November 2018 hingga siang di Resto Soasso, Padang itu, menjadi catatan tersendiri oleh salah seorang bernama Irvan Khairul Ananda. Ia tidak hadir karena sedang berada di luar kota Padang. Goresan danCatatan beliau itu patut juga kita simak seperti dinukilkan di bawah ini dan sekaligus izin kepada kanda IKA. Redaksi

Pagi s.d. siang tadi Sabtu 10 November 2018 bertepatan dengan hari Pahlawan RI, para pensiunan pamong Kantor Gubernur Sumbar yang hampir seratusan orang berkumpul bersilaturahmi! Di antaranya ada mantan pimpinan oleh sebagian yang lain ataupun atasan langsung nya, dan ada sebagian anak buah atau staf di antara sebagian yang lainnya! Tapi ketika telah berkumpul dalam wadah “pangsion” ini semua jadi lebur! Batasan hanya adalah etika dan akhlak! Tak ada yang punya dan memiliki ini: kecuali rasa tebal tipisnya RASO! Inilah yang mereka: bapak, ibu, saudara, teman seperjuangan punyai di wadah silaturahmi ini! Saya pribadi sangat membanggakan semua!

Membanggakan Bapak, Kakak, Ibu dan saudaraqu tercinta! Jangan tanya bagaimana perih dan dukanya bekerja dimasa fasilitas relatif minim! Jangan tanya berapa uang gaji dan tunjangan dibawa ke rumah buat hidupi anak bini dan orang tua? Namun ini buktinya! Bukan jerih payahnya peluh mengucur, atau tebal tipisnya uang gaji! Etika dan akhlak yang diwariskan turun temurun pedahululah yang menjadikan eratnya SILATURAHMI.

Saya bangga atas semua itu! Saya berdoa atas warisan yang diturun temurun kan itu! Inshaallah, semoga Allah SWT memberikan kemudahan kesehatan dan imbalan atas semua amalan pendahulu, atasan, bapak, ibu dan saudaraqu semua “pangsion”. Inilah pahlawan-pahlawan qu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.