Imigrasi Permudah Pelayanan Pasport dengan Jemput Bola

oleh -

Imigrasi Permudah Pelayanan Pasport dengan Jemput Bola

SEMANGATNEWS.COM-Kantor Imigrasi Agam di Jln.Bukittinggi-Payakumbuh , berikan pelayanan sistem jemput bola. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya kerumunan serta pencegahan penularan virus Corona.

Hal ini disampaikan Kepala Imigrasi, Oeray Gufran Maryudha, A.Md, Im ,SH. Selasa (12/1) di kantor Imigrasi.

“Pelayanan sistem jemput bola ini memberikan pelayanan ke masing-masing kantor instansi di 8 wilayah kerja Imigrasi Agam

Baca Juga:  Koto Bangun,dengan Pendapatan Asli Ratusan Juta Rupiah, DPRD Sumbar Bangga

Disaat Pandemi Covid -19 pelayanan Imigrasi Agam mengalami penurunan yang sangat signifikan. Data yang dirilis Oeray di tahun 2020 mencapai 74,31 %. Tercatat 7266 masyarakat yang mengurus Pasport. Sementara itu di tahun 2019 paspo yang diterbitkan mencapai angka 32.602.

Penurunan dan penyusutan pada Kantor Imigrasi Agam kelas II , situasi. Pandemi Covid-19 juga mengakibatkan PNBP berkurang.

Baca Juga:  Sukseskan Program Sekolah Tangguh, Kadisdik Agustion Sampaikan Lima Poin Utama

Sekalipun terjadinya penurunan yang sangat dratis terhadap PNBP di sisi lain Imigrasi mengantongi prestasi pelayanan publik berbasis HAM tahun 2020.

Menjawab pertanyaan wartawan Oeray mengakui adanya pelayanan dengan
proses “jalan Tol” misalnya ada masyarakat yang butuh percepatan pasport satu hari siap dengan biaya Rp 1 juta dan itu resmi di setorkan ke BNBP .

Baca Juga:  ASN Disemangati, Kinerja Setdako Dievaluasi

Terakhir Oeray mengatakan siap memberikan pelayanan pengurusan pasport untuk wartawan yang tergabung di PWI Bukittinggi , bahkan institusi tersebut siap mendatangi posko PWI Belakang Balok , ulasnya.( YET ).