Implementasi Qurban di daerah Payakumbuh dan Lima Puluh Kota Hidupkan Hari Tasyrik Idul Adha 1442 H

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Momentum hari raya Idul Adha tahun 1442 H ini merupakan hari yang membahagiakan bagi penduduk di Payakumbuh dan Lima Puluh Kota, karena tahun ini ada 10 ekor sapi qurban yang didistribusikan langsung ke daerah – daerah yang minim qurban atau tampa qurban sama sekali dalam rangka menebarkan kebahagian ke pelosok negri.

Implementasi ini dilakukan di wilayah Kota Payakumbuh dan Lima Puluh Kota yang menjadi cakupan kerja dari ACT Payakumbuh. Almuhsinin, staff Program ACT Payakumbuh coba menjelaskan target implementasi Qurban, “Ada 10 titik yang menjadi tempat penyaluran qurban kita tahun ini, kita coba jalin komunikasi dengan penduduk yang langsung kita jadikan relawan di sana”

Baca Juga:  Lama Kosong, Bupati Lantik 77 Pejabat Administrator dan 29 Pengawas

Penentuan lokasi Implementasi diambil berdasarkan hasil assessment yang sudah dilakukan 3 minggu sebelum hari raya Idul Adha. Bersama tim dari Staff Marketing Comunication, Teguh Tegas Kata, proses assessment dilakukan dengan cara wawancara pimpinan desa atau tokoh masyarakat maupun penyambilan dokumentasi akses dan kondisi wilayah yang akan menjadi target implementasi. Data-data yang diambil juga cukup kompleks, menimbang agar tempat implementasi qurban benar – benar tepat sasaran. Selain itu, proses assessment juga bekerja sama dengan para relawan yang tersebar di Payakumbuh dan Lima Puluh Kota.

Alhamdulillah dari hari tasyrik pertama, distribusi qurban di Payakumbuh dan Lima Puluh Kota mulai dilaksanakan. Distribusi hari pertama (21/7) diantarkan langsung ke 3 lokasi yakni di Sungai Data (Kec. Harau), Nenan (Kec. Bukit Barisan) dan Galugua (Kec. Kapur IX), hari ke dua (22/7) untuk 4 lokasi di Tangah Padang Indah (Payakumbuh), Nyanyiang (Kec. Kapur IX), Ampalu (Kec. Lareh Sago Halaban), Buluah Kasok (Kec. Harau) dan 3 tempat di hari terakhir (23/7) yaitu Sungai Kamuyang (Kec. Luah), Sungai Naniang (Kec. Bukik Barisan), Sungai Mangkirai (Kec. Gunuang Omeh)

No More Posts Available.

No more pages to load.