Indra Catri Apresiasi Prestasi Randai Alang Babega

by -

Indra Catri Apresiasi Prestasi Randai Alang Babega

Semangatnews, Sawahlunto – Calon Wakil Gubernur Sumbar, Indra Catri, melakukan siraturahmi budaya dengan kelompok seni Randai Alang Babega di Desa Talawi Hilir, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Sabtu (3/10).

Di sana Indra Catri mendapat sambungan hangat dari anggota kelompok seni tersebut. Ketika itu, Randai Alang Babega melakukan syukuran atas prestasi mereka prestasi mereka terpilih sebagai penampil terbaik dalam Festival Randai Tingkat Sumbar Tahun 2020 di Taman Budaya Sumbar Ketua Pembina Randai Alang Babega, Afdhal Lisman, merasa tersanjung atas kehadiran Indra Catri.Ia pun mendoakan Indra Catri dan Nasrul Abit sukses dalam Pilkada Sumbar 2020.

“Kedua sosok ini kami pandang sebagai figur yang sangat tepat. Keduanya adalah representasi luhak dan rantau, representasi ayah dan mamak. Keduanya adalah harapan kelompok adat seni dan budaya serta agama di Sumatera Barat karena kedua sosok ini sudah teruji kemampuanya di bidang pemerintahan, adat, budaya, serta agama,” tuturnya.

Setelah mendengar apresiasi tersebut, Indra Catri juga mengapresiasi Randai Alang Babega atas berbagai prestasi yang diraih kelompok seni itu.

“Saya berharap anak kamanakan saya di daerah ini terus meningkatkan kemampuan untuk mempelajari seni tradisi adat dan budaya, apalagi Kota Sawahlunto terkenal dengan program bidang pariwisata tambang berbudaya. Geliat kelompok seni dan budaya merupakan modal utama untuk keberlangsungan program kerja tersebut,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.