Info Grafis: Menag; Protokol Kesehatan Selama MTQN Adalah Komitmen Bersama

oleh -

Protokol Kesehatan Selama MTQN Adalah Komitmen Bersama

SEMANGATNEWS.COM- Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-XXVIII merupakan MTQ yang membutuhkan kesungguhan dalam proses perencanaan dan pelaksanaannya, apalagi berlangsung di tengah wabah covid 19. Prokes wajib diterapkan.

Menteri Agama RI, Fachrul Razi pada Pembukaan MTQN ke-XXVIII yang berlangsung di Stadion Utama Nagari Sikabu, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, Sabtu malam, 14 November 2020.

Dikatakan MTQ adalah perhelatan yang sudah melekat di hati masyarakat Indonesia.

“MTQ diselenggarakan secara sistematis, rutin dan berjenjang setiap tahunnya mulai dari tingkat desa sampai tingkat nasional,” ucapnya.

Bahkan pemenang MTQN nantinya akan direkomendasikan untuk mengikuti ajang MTQ Internasional setiap tahunnya.

Disamping itu Menag juga menyoroti perkembangan pondok-pondok tahfiz pada berbagai daerah dalam beberapa tahun terakhir.

“Semua perkembangan itu diharapkan memberi efek positif terhadap kualitas kehidupan beragama,” harapnya.

“Meskipun dilaksanakan dalam kondisi penuh keprihatinan dan kewaspadaan, semoga tidak akan menghilangkan substansi dan nilai syiar dari pelaksanaan MTQN ini,” ujarnya.

“Komitmen dan kedisiplinan untuk menerapkan standar protokol kesehatan secara ketat disemua lini, semoga menjadi ikhtiar maksimal yang akan membawa sukses penyelenggaraan MTQN kali ini,” ungkapnya.*