Ingat! 7 Kategori Pekerjaan Ini Tak Dapat BLT BSU Subsidi Gaji 2021 Dari BPJS Ketenagakerjaan, Berikut Syarat, Cara dan Link Pendaftarannya

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Sebanyak 7 kategori pekerjaan atau latar belakang tidak akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bantuan Subsidi Upah (BSU) Subsidi Gaji dari Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Kementerian Ketenakerjaan (Kemnaker) berencana akan mengirimkan bantuan BLT BSU Subsidi Gaji dari BPJS Ketenagakerjaan 2021 kepada 8,7 juta karyawan.

Saat ini, Kemnaker sudah menerima data 1 juta calon penerima BLT BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan dari BP Jamsostek pada akhir pekan lalu.

BPJS Ketenagakerjaan menargetkan data utuh yang diterima bisa rampung dalam bulan Agustus 2021 ini agar tak ada lagi ada yang bertanya kapan uang tersebut dicairkan.

Baca Juga:  MUSEUM ELLY KASIM; OLEH MAKMUR HENDRIK

Pasalnya, jumlah penerima dan besaran bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 lebih kecil dibandingkan tahun lalu.

Data tersebut telah mendapatkan verifikasi dan validasi oleh BPJS Ketenagakerjaan sesuai kriteria dan persyaratan yang ditentukan oleh peraturan menteri tenaga kerja (Permenaker) nomor 16 tahun 2021.

Data 1 juta calon penerima BSU tersebut juga akan dicek dan diskrining oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk memastikan kesesuaian format data, dan menghindari data ganda.

Baca Juga:  Dalam 45 Menit, 3 Karya Lukisan Terbaik Kaligrafi Syaiful Adnan Laku Terjual

Ini cara untuk mengecek BLT BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan 2021.

1. Klik link www.kemnaker.go.id

2. Klik link bpjsketenagakerjaan.go.id

3. Cek di media sosial resmi seperti Instagram, Facebook, dan Twitter Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan

Tiga cara tersebut bisa digunakan untuk mengetahui waktu pencairannya.

No More Posts Available.

No more pages to load.