Ini Baru Unik!! Ditengah Sawah Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Digelar

oleh -

Ini Baru Unik!! Ditengah Sawah Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Digelar

Semangatnews, Pasaman Barat – Di Pasaman Barat upacara memperingati detik-detik Proklamasi kemerdekaan Indonesia ke-75 di kemas dengan hal sangat unik, Pasalnya upacara digelar di tengah persawahan.
Kegiatan ini dilaksanakan di sepatak sawah masyarakat di desa Pujurahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, yang di prakasai oleh pemuda cakra minata dan Mahasiswa KKN YAPAS

“Upacara ini adalah bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan indonesia dan wujud rasa cinta petani kepada bangsa Indonesia” ujar Didin Syarifudin Selaku ketua Pemuda cakra minata.

Walaupun upacara digelar ditengah sawah yang berlumpur, para pengibar bendera berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, dan para peserta upacara mengikuti upacara dengan penuh khidmat.
Sementara itu, Subandrio Anggota DPRD Pasaman Barat yang ditunjuk sebagai Inspektur upacara sangat mengapresiasi ide kreatif dari Pemuda Cakra minata dan Mahasiswa ini sehingga Upacara ini terselenggara dengan baik.

“Ini merupakan ide kreatif para pemuda, kita semua patut memberikan apresiasi kepada mereka” kata Subandrio
Ia juga menambahkan, acara ini menunjukan masyarakat sangat mencintai negara dan bangsanya dan kegiatan kreatif ini akan digelar setiap tahunnya.

Terlihat selama kegiatan berlangsung para petugas dan peserta upacara menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penularan Covid19.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Prof. DR. H. Irwan Prayitno, PSI, M. SC menyebutkan 75 tahun Indonesia merdeka, memberikan banyak makna dan arti akan pentingnya nilai-nilai pesatuan dan kesatuan bangsa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam mewujudkan Indonesia maju.

“Walaupun dimasa pendemi covid 19 laksanakanlah kemeriahan HUT RI ke- 75 dengan tema Indonesia maju,” ujar Irwan.