Ini Penjelasan Mekanisme Tukar Menukar Terkait Penyerahan Gor Gelora Energy

oleh -
Kabag Hukum Pemkab Solsel, Ilhamka Yusid

Ini Penjelasan Mekanisme Tukar Menukar Terkait Penyerahan Gor Gelora Energy

Semangatnews. Solok selatan – Gelanggang Olahraga (GOR) Gelora Energy yang dibangun PT. Supreme Energy senilai Rp 30 Miliar baru saja diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. Penyerahan tersebut tertuang dalam bentuk perjanjian tukar menukar barang antara Pemkab Solsel dengan PT. Supreme baru-baru ini.

Penandatanganan dilakukan antara Plt. Bupati Solok Selatan Abdul Rahman dengan PT. Supreme Energy yang diwakili Senior Representatif Supreme Energy Muaralabuh Yulnofrins Napilus di Padang Aro, Senin, 31/8/2020.

Tukar menukar barang ini menurut Kabag Hukum Pemkab Solsel Ilhamka Yusid sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah, serta Peraturan Bupati Nomor 28 tahun 2020 tentang Tata Cara Pelaksanaan Tukar Menukar Barang Milik Daerah Pemkab Solok Selatan.

“Lahan yang dimiliki Pemkab seluas 6,4 Hektar, ditukar dengan lahan milik Supreme seluas 8,6 Hektar beserta bangunan GOR di dalamnya. Dalam pertukaran ini, tentu saja apa yang diperoleh Pemkab Solok Selatan jauh lebih menguntungkan, karena yang diserahkan Supreme bukan hanya lahan, tapi juga berikut bangunan GOR nya,” terang Ilhamka.

Dalam penyerahan tersebut, Field Support Manager PT SEML Yulnofrins menyebutkan, pembangunan GOR Gelora Energy oleh PT SEML yang di peruntukkan untuk masyarakat solsel, merupakan niat untuk membuat sesuatu yang cukup berarti bagi masyarakat solsel dari Founder nya PT SEML yaitu Bapak Supramu Santoso.

Hal ini salah satu bentuk terima kasih dari PT SEML buat Solok Selatan, karena telah mendukung pengembangan energi panas bumi di Solsel.

“Inilah hasilnya, dan hari ini kami sudah resmi menyerahkan kepada Pemda Solsel dan masyarakat bahwa apa yang diniatkan dari awal sudah di serahkan secara resmi,” ungkapnya.