Inilah Kerja Camat dan Forkopimca Selama 7 Hari di Pesisir Selatan

by -

Semangatnews,Painan- Camat bersama forkopimca se kabupaten Pesisir Selatan diminta untuk inten melakukan sosialiasi di daerahnya masing masing dalam upaya pencegahan meluasnya wabah covid19.

Kabag Humas dan Protokoler Rinaldi menyampaikan, bahwa perintah tersebut tertuang dalam Surat Nomor: 130/574/KSB-Pol/IV/2020, katanya Kamis, 2 April 2020.

Adapun isinya, memerintahkan camat untuk melakukan sosialisasi/ imbauan bersama Forkopimca ke nagari nagari dengan menggunakan mobil berkeliling selama tujuh hari.

Mulai hari ini tanggal 2 April, guna menyampaikan beberapa hal: Mengajak masyarakat agar tetap berada di rumah.

Menghimbau masyarakat yang pulang kampung atau kembali dari daerah terjangkit melapor ke fasilitas kesehatan dan memantau kondisi kesehatannya. Membubarkan kerumunan massa.

Sedangkan kebijakan lain, Pemkab Pesisir Selatan, melakukan pembatasan jalur jalan Kawasan Mandeh Sungai Pinang – Padang, sehingga pintu masuk ke Pessel hanya melewati batas Padang – Siguntur, mulai tanggal 2 April 2020.

Update data Kamis, 2 April 2020, pukul 13.00 wib sebagai berikut ; Orang dengan status Notifikasi 2.550 orang. Orang Dalam Pemantauan (ODP) 221 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) = 3 (tiga) orang. Terhadap tiga orang yang PDP satu orang dirawat M.Zein Painan, dan dua orang dirawat Rumah sakit M.Jamil.

Pasien yang Positif dua orang, dirawat di M.Jamil Padang. Untuk informasi data covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id Demikian Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi.( zln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.