INILAH PERJALANAN KARIER MARADONA “SITANGAN TUHAN”

oleh -

INILAH PERJALANAN KARIER MARADONA “SITANGAN TUHAN”

SEMANGATNEWS.COM-Meninggalnya Diego Maradona telah membuat dunia sepakbola berduka. Sebagai pesepakbola, mungkin Maradona adalah salah satu yang terbaik di sepanjang masa olahraga tersebut.

Jadi, tak heran jika kabar kepergian Maradona itu membuat dunia sepakbola saat ini sedang berduka. Lantas, perjalanan seperti apa yang telah dilalui Maradona sampai ia disebut sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia?

Maradona yang sebenarnya memiliki nama lengkap Diego Armando Maradona itu merupakan pria yang lahir 30 Oktober 1960. Maradona muda mengawali karier sepakbolanya dengan bergabung klub Argentinos Junior.

Baca Juga:  Kekerasan Fisik dan Digital Terhadap Wartawan Hingga Pilkada Serentak

Akan tetapi, pada saat itu Maradona masih bermain di tim Argentinos U-18 dan baru bergabung ke skuad utama pada 1976. Tampil mengagumkan bersama Argentinos, Maradona pada 1981 langsung ditarik oleh Boca Juniors.

Bersama Boca Juniors, Maradona berhasil mengangkat trofi Liga Argentina pertamanya di musim debutnya tersebut. Namun, trofi itu menjadi prestasi terakhir Maradona di Boca karena setahun setelahnya ia langsung dibeli oleh Barcelona.

Baca Juga:  Plh.Sekda Muskamal : Targetkan Vaksinasi Selesai Januari

Bersama klub Raksasa asal Catalunya itu, Maradona sukses meraih tiga trofi prestisius, yakni Copa del Rey, Piala Super Spanyol, dan Liga Spanyol. Maradona pun bertahan dua musim saja, yakni sedari 1982 sampai 1984 di Barcelona.

Setelah Barcelona, Maradona memutuskan untuk bermain di Liga Italia untuk membela Napoli di musim panas1984. Momen bersama Napoli pun menjadi salah satu momen terbaik dalam karier pesepakbola asal Argentina tersebut.