Irfendi Arbi Ketua Gebu Minang 

oleh -

Semangat Limapuluh Kota-Bupati Limapuluh Kota H Irfendi Arbi resmi menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang Kabupaten Limapuluh Kota. Irfendi dilantik dengan sejumlah pengurus Gebu Minang kabupaten/kota lainnya di Provinsi Sumatera Barat oleh Ketua DPW Gebu Minang Sumbar Boy Lestari disaksikan Ketua Umum DPP Gebu Minang Oesman Sapta Odang di Kyriad Bumiminang Hotel, Padang, Kamis (8/2).

Irfendi berharap, kehadiran organisasi kemasyarakatan itu mampu menyokong upaya peningkatan perekonomian masyarakat serta pariwisata di daerah ini. Untuk itu, usai pelantikan pihaknya bersama para pengurus lainnya bertekat segera membuat program kerja organisasi.

“Kita berharap DPD Gebu Minang ini benar-benar tampil menjadi organisasi yang mampu menyokong perekonomian dan wisata masyarakat dan daerah Kabupaten Limapuluh Kota. Untuk mewujudkan harapan itu, tentunya organisasi ini harus memiliki program ekrja yang jelas dan diurus secara baik serta benar,” ungkap Irfendi menjawab wartawan usai pelantikan.

Dikatakan, untuak tahap awal pihaknya akan membuat dan menyusun program kerja organisasi. Sel;ain itu juga melaksanakan sosialisasi agar masyarakat dan berbagai pihak lainnya tahu dengan organisasi kemasyarakatan ini.

“Tahap awal, tentunya kita perlu menyusun program dan kegiatan organisasi, agar apa yang dilakukan nantinya jelas dan mempunyai target. Selain itu kita juga perlu mensosisialisasikan organisasi ini agar masyarakat tahu apa dan ikut berpartisipasi mendukung semua program kerja yang telah dibuat,” tutur Irfendi.

Lebih lanjut Irfendi berharap para pengurus benar-benar memiliki komitmen mengabdi buat kesejahteraan masyarakat Minang dan kemajuan daerah. Untuk mewujudkan harapan itu, ia mengajak para pengurus dan angggota organisasi tersebut senantiasa saling bahu membahu mewujudkan semua program kerja organisasi.

“Kita berharap semua pengurus dapat mengemban amanah yang telah diberikan ini dengan semangat bekerja dan mengabdi tanpa pambrih. Salahsatu kegiatan yang akan digencarkan itu adalah gerakan menampung Rp10.000/orang,” ucap Irfendi sembari berharap Gebu Minang ini ikut mendorong pengembangan ekonomi dan pariwisata di Kabupaten Limapuluh Kota seperti Lembah Harau.