Irwan Prayitno; Jangan Terprovokasi Berita Hoax, Vaksin Adalah Program Pemerintah

oleh -

Irwan Prayitno; Jangan Terprovokasi Berita Hoax, Vaksin Adalah Program Pemerintah

SEMANGATNEWS.COM- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, mengajak seluruh masyarakat mendukung program penyuntikan vaksin Covid-19 secara nasional dan masyarakat jangan terprovokasi dengan berbagai kabar bohong tentang bahaya vaksinasi Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Irwan Prayitno saat menjadi narasumber pada diskusi publik dengan tema “Apa dan Bagaimana Pasca Vaksinasi” di Padang, Kamis (21/1/2021).

Baca Juga:  Wako Fadly Amran : Mahasiswa Harus Miliki Kedisiplinan dan Leadership Saat Kuliah Umum di UMMY

Vaksin merupakan bagian dari upaya Pemerintah untuk mengurangi dampak buruk dari penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat. Salah satu upaya untuk melemahkan virus Corona masuk dalam tubuh masyarakat. Pemerintah tak mungkin mencelakakan masyarakat lewat vaksin Covid-19.

Gubernur Sumbar mengakui sebelumnya sangat bersemangat untuk divaksinasi, namun batal menjalani suntik vaksin Covid-19 Sinovac yang pertama kali di Sumbar. Pasalnya setelah dilakukan cek kesehatan di RSUP M. Djamil Padang dirinya tak penuhi syarat untuk divaksin.

Baca Juga:  Hanya Berselang Satu Jam, Tim Gagak Hitam Kembali Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

“Walaupun saya ditunda untuk divaksin, masyarakat tidak perlu takut, keamanan dan kehalalan vaksin Covid-19 tidak perlu diragukan, karena telah diuji coba tahap ketiga dan telah memenuhi standar keamanan yang disyaratkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), BPOM dan MUI pun sudah mengeluarkan fatwa kehalalan vaksin Sinovac,” ungkapnya.

Vaksin Sinovac secara keseluruhan aman. Berdasarkan evaluasi khasiat, vaksin Sinovac sudah mampu membentuk antibodi di dalam tubuh dan mampu membunuh serta menetralkan virus SARS-CoV-2 di dalam tubuh.