Irwan Prayitno Menyalurkan Hak Suaranya Di TPS 10 Kelurahan Jati Baru.

0

Semangatnews, Padang — Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno beserta istri Nevi Zuairina dan empat anaknya hadir di TPS 10 Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Padang, Rabu (17/4/2019).

Irwan dan Nevi bersama empat anaknya Ibrahim, showa, Laili dan Taqya tiba di TPS 10 pukul 08.20 WIB, walaupun Tagya ikut tapi belum bisa ikut mencoblos karena belum cukup umur.

Terlihat gubernur Sumbar menyalami para pemilih lain yang sudah menunggu giliran mencoblos, merekapun ikut antri menunggu giliran, beberapa saat kemudian sekitar 20 menit nama Irwan Prayitno dipanggil untuk memberikan hak suara.

TPS 10 tersebut berada di halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar memiliki 219 pemilih. Kehadiran gubernur dan keluarga tak lain untuk memberikan hak suara.

“Kami sudah memberikan hak suara, siapa yang kami pilih, itu adalah rahasia,” ungkap Irwan Prayitno sambil tersenyum sambil menunjukkan jari kelingking yang sudah dicelupkan ke dalam botol tinta.

Setelah melakukan pencoblosan, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama Kepala Kesbangpol Sumbar, Nazwir, SH, M.Hum, Kepala Biro Humas Sumbar, Drs. Jasman Rizal, MM dan Ketua KPU Kota Padang Muhammad Sawati, melakukan peninjauan beberapa TPS di daerah Kuranji dan Nanggalo.

TPS pertama yang dia kunjungi untuk peninjauan TPS 03 di Kelurahan Ampang Kecamatan Kuranji dengan jumlah pemilih 273 orang. Masyarakat cukup antusias memberikan suaranya untuk masa depan negeri ini.

Selanjutnya TPS 045 yang terletak di Gunuang Sariak, yang terdiri dari 265 pemilih di tinjau oleh Gubernur. Suasana tampak berjalan dengan aman dan kondusif.

Gubernur beserta rombongan melanjutkan ke TPS 27 di Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo, masyarakat cukup senang menyambut Gubernur. Tampak Gubernur memberikan sedikit pengarahan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Karena masyarakat juga punya tanggung jawab moral untuk memilih pemimpin.

Gubernur Sumbar menghimbau, agar masyarakat untuk tetap menjaga situasi yang aman dan damai di hari Pemilu, jangan sampai ada yang terlibat golongan putih (golput).

“Terima kasih kepada masyarakat Sumbar yang sudah memberikan hak suara. Saya lihat masyarakat cukup antusias memberikan hak suara. Mari kita wujudkan Pemilu yang badunsanak yang aman dan damai di Sumbar ini,” ungkap Irwan.

“Karena kita akan memilih pemimpin yang akan memimpin kita selama lima tahun kedepan, pilihlah seorang pemimpin yang terbaik sesuai dengan hati,” kata Irwan Prayitno.(rel)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.