Istri Aktor Anwar Fuady Meninggal di Ruang UGD RS Ciputra Terpapar Covid 19

by -

Istri Aktor Anwar Fuady Meninggal di Ruang UGD RS Ciputra Terpapar Covid 19

SEMANGATNEWS.COM- Ibu Hj Farida Fuady (69) istri tercinta aktor terkenal Anwar Fuady meninggal dunia, Minggu ( 19/7) pukul 04.40 WIB di Ruang UGD RS Ciputra, Jakarta Barat.

” Assalamu’alakum mau mengabarkan Pak, istri saya sudah pergi,” ujar  Anwar Fuady sesunggukan  saat menyampaikan berita duka itu beberapa menit yang lalu kepada Ilham Bintang, Wartawan Senior dan Ketua DK PWI Pusat.

Hj l. Farida dinyatakan positif Covid19, Selasa (13/7) malam lalu. Hari Rabu (14/7) dirawat di UGD RS Ciputra, Mall Ciputra, Jakarta Barat. Hingga menghembuskan nafas terakhir belum mendapatkan kamar perawatan karena RS penuh.

” Tapi pihak RS tetap memberikan pelayanan medis sesuai standar penanganan pasien,” ucap Anwar lagi kepada Ilham Bintang yang akhir akhir ini sering memberitakan sahabat, artis, seniman dari yang terpapar hingga meninggal akibat Covid 19.

Menurut Anwar (74) gejala awal yang dirasakan istrinya saat terpapar virus Covid19, suhu badannya panas, pusing, dan batuk.
Anwar tidak bisa menduga istri terpapar di mana dan dari siapa. Yang jelas, menurutnya, selama pandemi istrinya tidak pernah keluar rumah kecuali dua kali seminggu ke RS untuk kebutuhan HD. Penularan bisa saja terjadi di RS, di dalam perjalanan, atau dari dirinya sendiri. Anwar Fuady mengakui selama pandemi dia juga tetap beraktifitas di luar rumah dan ketemu banyak orang.

” Sulit menduga dari mana sumber penularannya. Bisa saja dari saya sendiri,” ucap Ketua Umum Parsi, organisasi artis sinetron itu.

// Kangen Anwar //

Segera setelah istri dinyatakan positif, Anwar dan seluruh keluarga pun melakukan swab PCR. ” Alhamdulillah, semuanya negatif,” kata pemain sinetron “Samudera Cinta ” yang sempat tayang lebih seribu episode di SCTV.

Selama masa perawatan di Ruang UGD, satu orang anaknya boleh menunggu dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

” Anak saya yang mengabarkan langsung berita duka itu. Almarhumah sempat mengangguk merespons sebelum menutup mata selamanya, ” ungkap Anwar.

Sebelumnya, anaknya bertanya kepada Ibu Farida, apakah kangen sama anak – anak, tapi Ibu Farida hanya diam. Kangen cucu-cucu dan cicit? Dia juga cuma diam tak merespons. Ketika ditanya, apakah kangen pada Pak Anwar, Ibu Farida mengangguk. Itulah momen terakhirnya.

” Saya kehilangan besar. Lima puluh tahun hidup bersama. Dari masa hidup susah. Saya yang susah, sedangkan dia sendiri orang kaya, dari keluarga berada. Maksud saya dia sabar dibawa susah. Dia selalu membesarkan hati saya, menjaga dan melindungi saya. Sabar dan penuh pengertian. Saya sekarang limbung kehilangan dia, tidak tahu mau apa?”, curhat Anwar sambil terus menangis sesenggukan.

Anwar Fuady dan Ibu Hj Farida baru 5 bulan lalu, tepatnya 21 Fenruari 2021 memperingati ulang tahun ke 50, ulang tahun emas perkawinannya. Dari hasil pekawinan itu pasangan Anwar -Farida dikaruniai 5 anak, 17 cucu dan satu cicit.

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Semoga almarhumah Husnul Khotimah. Mendapatkan tempat lapang, nyaman, dan indah di sisi Allah SWT. Dan, bagi keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, kekuatan, dan keikhlasan. Amin, YRA. (ib/zln)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.