Jaga Harmonisasi Pimpinan Daerah, Kesbangpol bawa Forkopimda Study Banding ke Kabupaten Malang

by -

Semangatnews Payakumbuh-Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Payakumbuh memfasilitasi pelaksanaan Study Komperatif Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Kota Payakumbuh ke Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur. Study Komperatif dilaksanakan pada tanggal 11-14 April.

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Payakumbuh Ifon Satria Can mengatakan study banding dilaksanakan dalam rangka menambah wawasan sekaligus tukar informasi kegiatan Forkopimda dan Kominda Kota Payakumbuh dengan Forkopimda dan Kominda Kabupaten Malang.

“Daerah yang kita kunjungi berdasarkan informasi yang kita dapatkan tentu memiliki nilai plus dan dipandang lebih baik pelaksanaan kegiatan Forkopimda dan Kominda. Kabupaten Malang termasuk daerah tersebut, makanya kita datang kesana,” ujar Ifon.

Dikatakan, target kunjungan kali ini  adalah bagaimana kegiatan Forkopimda Kota Payakumbuh kedepan lebih baik yang ditandai dengan lancarnya koordinasi dan komunikasi antar unsur pimpinan lembaga yang ada di Payakumbuh.

“Dengan lancarnya komunikasi pimpinan lembaga di Kota Payakumbuh baik dari unsur eksekutif, legislatif dan yudikatif, maka pembangunan kota akan lebih lancar dan bisa melesat cepat, mudah mudahan kita bisa ambil ilmu dari Kabupaten Malang,” pungkas Ifon. (w/jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.