Jalan Lintas Sumatera Putus Total

0

Semangatnews, Nopan Mandailing Natal – Bagi yang mau ke Sumatera Barat melintasi jalan darat dari Sumatera Utara tidak dapat dilewati karena jalan lintas Sumatera putus total di daerah Desa Saba Pasir Kecamatan Kotonopan Kabupaten Madina Sumut.

Hal ini disebabkan oleh banjir bandang kembali menerjang kawasan pemukiman warga di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Rabu (7/11/2018) kemarin.

Akibatnya, sejumlah rumah hanyut dan warga terpaksa mengungsi untuk berlindung ke tempat yang lebih aman.

Berdasarkan informasi yang dirilis Humas BNPB Pusat, Sutopo Purwo Nugroho, menyebutkan sejumlah jalan nasional di wilayah Mandailing Natal khususnya di kecamatan Kotanopan mengalami kerusakan.

Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan Rabu (7/11/2018) malam kemarin, di salah satu Perumnas di Vinago para warga terpaksa diungsikan semua.

“Semua warga di sana kita ungsikan. Karena air naik hingga sepinggang. Kita selesai evakuasi sekitar pukul 01.00 WIB,” kata Irsan Kamis (8/11/2018)

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, akibat banjir di daerah Panyabungan, tepatnya di Perumnas Vinago tersebut,” sambungnya.

Irsan menjelaskan, bahwa pada Rabu (7/11/2018) sekitar pukul 08.00 WIB pagi kemarin, ada korban pekerja pembangunan jalan terkena longsor. Mereka terkena longsor saat lagi mau mandi.

Akses Jalan Panyabungan-Kotanopan Putus Diterjang Banjir. Sembilan Kecamatan di Mandailing Natal Kebanjiran.

“Ada yang terkena longsoran tiga orang, satu dirujuk ke Medan. Satu menginap di RS Panyabungan dan satu pulang dengan kondisi telah normal,” ungkap Irsan. (tribun batam)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.