Jalur Pendakian Gunung Kerinci dari Solok Selatan Segera Difinalisasi

by -
Kepada insan pers di Solok Selatan, Selasa (1/8) Bupati mengatakan, bahwa Ibu Menteri berencana akan mengundang Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk meresmikan pendakian Gunung Kerinci melalui Solok Selatan.

SEMANGAT SOLOK SELATAN – Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria mengatakan bahwa telah mengkonfirmasi finalisasi jalur pendakian Gunung Kerinci kepada Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLH), Siti Nurbaya. Hal itu disampaiknnya saat acara peresmian Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera di PT Tidar Kerinci Agung yang di resmikan langsung oleh Menteri Siti Nurbaya.

Kepada insan pers di Solok Selatan, Selasa (1/8) Bupati mengatakan, bahwa Ibu Menteri LHK berencana akan mengundang Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk meresmikan pendakian Gunung Kerinci melalui Solok Selatan.

“Bu menteri sudah memerintahkan kepada Kepala Balai TNKS (M. Arief Toengkagie) untuk segera memfinalisasikan pendakian kerinci melalui Bangun Rejo, Solok Selatan,” ujar Bupati.

“Dan pada prinsipnya Kepala Balai TNKS sudah merestui dan menyetujuinya,” tambah Bupati

Presiden RI, Joko Widodo pernah mendaki Gunung Kerinci pada tahun 1983, saat itu ia masih berstatus mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM).

Bupati mengharapkan agar sejarah tersebut akan terulang kembali dengan diresmikannya pendakian gunung kerinci. Dan Bupati merencanakan akan memasang baliho bergambar foto Jokowi ketika naik gunung.

Dengan dibukanya pendakian Gunung Kerinci Bupati optimis jumlah pengunjung wisatawan akan meningkat. Terutama wisatawan manca negara dan wisatawan yang memiliki minat khusus. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.