Jam Gadang Sepi Kedinginan Berselimut Kain Putih pada Pergantian Tahun Baru 2021

oleh -

Jam Gadang Sepi Kedinginan Berselimut Kain Putih pada Pergantian Tahun Baru 2021

SEMANGATNEWS.COM- Pergantian tahun baru di sekitar Jam Gadang bakal sepi. Penguasa setempat sengaja menutup objek ini agar tidak terjadi kerumunan massa pada saat pergantian tahun baru. Tahun ini Jam Gadang bakal sendirian berselimut kain putih.

Walikota Ramlan Nurmatias menegaskan tidak ada perayaan Tahun Baru disekitar Jam Gadang. Masyarakat diminta tidak membuat kerumunan di lokasi Jam Gadang pas penggantian Tahun Baru pukul .00.00 wib .
Hal itu disampaikan Ramlan saat rapat koordinasi dengan Forkopimda Rabu. 30/12 , siang.

Baca Juga:  Wako Bukittinggi Erman Programkan Subuh Berjamaah Bersama ASN

Hari ini Kamis 31/12 , dibuktikan Walikota Jam Gadang Jantung Kota yang berdiri depan Pasa Ateh sudah diselimuti dengan kain putih sekitar jam 16.00 wib sore.

Begitu juga dengan lalu lintas menuju Pasa Ateh juga ditutup , sehingga kendaraan roda empat tidak dapat memasuki wilayah jantung kota , penerapan ini dilakukan selama tiga hari 01 -03/01.2021 ,kata walikota di penghujung masa jabatannya.

Baca Juga:  120 Remaja Ikuti Audisi Duta Genre Padang Panjang 2021

Sementara untuk rumah makan dan restauran, diperbolehkan makanan sudah dipesan langsung bawa pulang , tidak diperbolehkan makan di tempat.

Pencegahan Covid.19 , hal ini lah dilakukan oleh pemerintah kota dengan menutup jalur jalan menuju pusat kota jantungnya Jam Gadang sehingga dialihkan beberapa titik jalan .
Mulai dari jln Sudirman menuju Pasa Ateh tepatnya di simpang DPRD, Jalan Kesehatan simpang tembok menuju Pasar Ateh.